Warga Simpang Kandis Inginkan Berdiri Tower Jaringan Komunikasi Diwilayahnya 

oleh -1048 Dilihat

Simpang Kandis OKU

SIGAP86.COM – Situasi telekomunikasi di Simpang Kandis, Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, masih menjadi perhatian utama bagi Albi dan warga.  Albi mengungkapkan kekhawatirannya terkait kesulitan berkomunikasi yang terjadi di wilayahnya. Di daerah ini, sarana telekomunikasi terbatas, sehingga warga kesulitan menjalin komunikasi dengan luar daerah, (22/09/23).

 

Albi bersama dengan warga lainnya mengharap Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Oku untuk bisa mengatasi ketidak ketersediaannya jaringan telekomunikasi di Simpang Kandis. Mereka berharap agar kedepannya dapat dibangun tower telekomunikasi di daerah mereka. Albi menjelaskan bahwa keberadaan jaringan telekomunikasi yang handal sangat penting, karena warga Simpang Kandis merasa sering ketinggalan informasi dari luar.

Baca Juga :  Mengisi Hari Libur Relawan YPN Mengadakan Kegiatan Olah Raga Bersama

Albi kadus 6 Simpang Kandis ,Desa Gunung Meraksa

 

“Saatnya kita berharap ada program dari gubernur terkait dengan usulan kami ini,” ujar Albi dengan harapannya. Selain masyarakat, lembaga pendidikan seperti sekolah TK, SD, dan SMP, Puskesmas pembantu, rumah ibadah, dan Paud juga sangat memerlukan jaringan komunikasi yang baik. Anak-anak sekolah sering terpaksa harus pergi ke kota untuk mengerjakan tugas sekolah, yang memakan waktu cukup lama.

 

Albi menjelaskan bahwa meskipun sudah ada tower telekomunikasi di Desa Gunung Meraksa, jarak radiusnya hanya mencakup sekitar 5 kilometer. Sementara jarak dari dusun Simpang Kandis ke Desa Gunung Meraksa mencapai 7 hingga 8 kilometer. Kondisi ini telah menjadi masalah yang dihadapi oleh warga Simpang Kandis selama bertahun-tahun.

Baca Juga :  Anggota Polsek Baturaja Barat Polres OKU Lakukan Penangkapan Pada Pelaku Penganiayaan Di Desa Sukamaju

 

Sebagai kepala dusun, Albi merasa sangat prihatin dengan situasi ini, terutama karena berdampak pada kepentingan sekolah dan puskesmas di wilayahnya. Albi bersama masyarakat lainnya berharap agar instansi terkait, baik pemerintah daerah maupun pihak jaringan telekomunikasi, memberikan perhatian lebih terhadap masalah ini. Dengan adanya perbaikan dalam infrastruktur telekomunikasi, masyarakat Simpang Kandis berharap dapat terhubung dengan dunia luar dengan lebih baik dan efisien, serta meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.