Wakil ketua 1 DPRD OKU Yudi Purna Nugraha SH Membuka Dan Memimpin Rapat Paripurna IV DPRD,Masa Persidangan Ke 3 Tahun 2023.Agenda Jawaban PJ Bupati OKU

oleh -1210 Dilihat

Baturaja,sigap86.com || Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU menggelar Rapat Paripurna IV DPRD Kabupaten OKU masa persidangan ke 3 tahun sidang 2023 dalam rangka pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2023 dengan agenda jawaban Bupati atas pandangan umum anggota Dewan. Selasa (18/07/2023). Sekira Pukul 21.00 wib.

Rapat Paripurna dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua I Yudi Purna Nugraha, SH didampingi Wakil Ketua II, Yoni Risdianto SH serta dihadiri Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri ,PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta sejumlah Pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten OKU, perwakilan Polres OKU, perwakilan Kodim 0403 OKU, perwakilan CPM OKU, dan tamu undangan lain.

Baca Juga :  Korupsi Proyek Kemenpora, 10 Mantan Kades di Ogan Ilir Dituntut Penjara

Dikatakan Yudi, dalam pandangan umum, anggota dewan menyampaikan berbagai pertanyaan, himbauan dan saran, baik yang menyangkut langsung materi raperda maupun hal-hal yang terjadi dan berkembang dalam masyarakat saat ini, yang menurut anggota dewan perlu dicermati dan disikapi oleh pemerintah Kabupaten OKU.

“Pertanyaan-pertanyaan, himbauan dan saran yang disampaikan anggota dewan tersebut, sama sekali bukanlah untuk mencari kelemahan pihak eksekutif selaku penyelenggara pemerintahan. Namun sebaliknya, kesemuanya itu bertujuan untuk penyempurnaan materi raperda itu sendiri yang pada gilirannya nanti akan berpengaruh pada proses pembangunan di Kabupaten OKU,” tukas Yudi.

Baca Juga :  Di Masa PPKM, Ketua Komisi 4 DPRD OKU Selatan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

 

Didalam rapat ini, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan Paparan jawaban, tanggapan dan penjelasannya terhadap 8 pandangan fraksi fraksi DPRD OKU yang telah di sampaikan dalam sidang paripurna sebelumnya.

Di penghujung jawaban Pj Bupati atas pandangan fraksi fraksi DPRD, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengatakan, dalam menanggapi semua materi Pandangan Umum yang disampaikan Anggota Dewan Yang Terhormat, kami telah berupaya menjelaskan dan menjawab semua pertanyaan, usul, saran, maupun himbauan yang disampaikan Anggota Dewan Yang Terhormat secara cermat. Namun demikian, kami menyadari bahwa materi jawaban yang telah kami sampaikan ini mungkin belum sepenuhnya memenuhi harapan Anggota Dewan Yang Terhormat.

Baca Juga :  Dihadiri PJ Bupati OKU.Selaku Ketua IPSI  Yudi Purna Nugraha SH Memotivasi WARGA PSHT Untuk Berbudi Luhur 

Untuk itu terhadap hal-hal yang perlu penjelasan dan pembahasan lebih lanjut kiranya dapat dibicarakan pada tahapan berikutnya.”ujar Pj Bupati OKU

Sebelum menutup rapat paripurna, Wakil Ketua DPRD Kabupaten OKU, Yudi Purna Nugraha, mengajak semua pihak melalui 1 Muharram 1445 H sebagai momentum saling memaafkan, menghargai, bersinergi dan bijak dalam merajut sendi-sendi pemerintahan dan kemasyarakatan.

Serta kekuatan dalam iman dan Islam selalu menjadi pijakan utama dalam langkah kehidupan kita sehari-hari di Bumi Seminggu Sekundang,” terang Yudi. (*)

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.