Wakil Bupati Way Kanan Drs.Ali Rahman Mesmikan Pembangunan Infrastruktur Program KOTAKU

oleh -1333 Dilihat

Way Kanan, Sigap86.com- Wakil Bupati Way Kanan Drs.Ali Rahman, meresmikan pembangunan Infrasturktur Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tahun 2021 di kelurahan pasar Banjit kecamatan Banjit, Way Kanan, kamis (11/11/2021).

Dalam sambutanya Wakil Bupati Ali Rahman, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayat-Nya, sehingga dapat bersilaturami dalam rangka Peresmian Hasil Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat dalam Bentuk Pembangunan Infrastruktur Program KOTAKU Tahun 2021.

Untuk mewujudkan tercapainya wilayah dengan kawasan bebas kumuh, serta dalam rangka mendukung terwujudnya sasaran rencana pembangunan jangka panjang nasional (RPJMN) Tahun 2019-2024 yaitu Kota Tanpa Permukiman Kumuh di Tahun 2024, Kementerian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui direktorat Jenderal Cipta Karya Menginisiasi Pembangunan dengan platform kolaborasi salah satunya dengan melaksanakan Program KOTAKU.

Baca Juga :  **Redaktur Media Cetak dan Online Sigap86.com Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Semangat Persatuan**

Program KOTAKU akan mendukung Pemerintah Daerah sebagai pelaku utama penanganan permukiman kumuh dalam mewujudkan permukiman layak huni dan berkelajutan diwilayahnya. Tahun Ini Kabupaten Way Kanan Mendapatkan Program KOTAKU dengan tujuan meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh dan untuk merenkontruksi serta memperkuat fasilitas publik untuk kepentingan masyarakat.

Maka dengan adanya kegiatan KOTAKU diharapkan Pemerintah Daerah bersama masyarakat mampu merencanakan dan mewujudkan pembangunan Infrasruktur Berbasis Masyarakat (IBM), sehingga mampu menjawab upaya pengurangan luasan permukiman kumuh sebesar 1,92 hektar dari luasan kumuh sebesar 5,380 hektar.

Baca Juga :  Kepala SMP Negeri 13 OKU Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 Yang Ke 75 Tahu 2021

“Mari bersama kita mensukseskan dengan cara menjaga dan merawat hasil pembangunan program ini karena kepedulian kita merupakan wujud nyata pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Ali Rahman. (Edo).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.