Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien abuasir,SP.,M.Si Hadiri Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan.

oleh -1201 Dilihat


Muaradua OKUS,Sigap86.com- Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien abuasir,SP.,M.Si. hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka membahas dan meneliti Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Senin (12/13/2021).Wakil Bupati Oku Selatan Hadiri Rapat Paripurna Dprd Oku Selatan.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata, S.E. Rapat yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan, dengan agenda Penyampaian Laporan Panitia Khusus terhadap Pembahasan 3 (Tiga) Raperda Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021 Kepada Pimpinan DPRD, Permintaan Persetujuan secara Lisan Pimpinan Rapat kepada Anggota, Pembacaan Rancangan Keputusan Persetujuan bersama DPRD dan Bupati OKU Selatan terhadap Raperda Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021 kepada Pimpinan DPRD dan dilanjutkan Penandatanganan Rancangan Keputusan Persetujuan bersama DPRD dan Bupati OKU Selatan terhadap Raperda Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021 dan terahir mendengarkan Pendapat Akhir Bupati OKU Selatan

Baca Juga :  Calon Anggota Legislatif Perempuan di Partai Amanat Nasional (PAN) Bukan Sekedar Pelengkap Kata " Nani "

Dalam Sambutan Wakil Bupati OKU Selatan menyampaikan Sejak tanggal 19 November 2021, Pemerintah Daerah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka membahas 3 (tiga) Raperda Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2021 yaitu :
1. Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah;
2. Raperda tentang Pencabutan Beberapa Peraturan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan; dan
3. Raperda tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.
Berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan.

Baca Juga :  Saipul Sekda Kab. Waykanan Sambut Baik Hadirnya PT Alief Wayka News

Selanjutnya Masukan dan saran yang diberikan oleh Panitia Khusus DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan mempertajam dan menyempurnakan substansi raperda yang diajukan. Untuk itu kami sangat mengapresiasi kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh Anggota Dewan yang terhormat selama pembahasan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Panitia Khusus DPRD Kabupaten OKU Selatan dan instansi terkait yang telah aktif dalam pembahasan raperda tersebut sehingga akhirnya pada hari ini telah sama-sama kita saksikan anggota dewan yang terhormat menyetujui 3 (tiga) raperda Kabupaten OKU Selatan. Dengan telah ditandatanganinya Keputusan Bersama DPRD Kabupaten OKU Selatan dan Bupati OKU Selatan, raperda yang sudah disetujui tersebut dapat diproses lebih lanjut untuk difasilitasi oleh Gubernur Sumatera Selatan,” Ujar Wabub.

Baca Juga :  Indahnya Kebersamaan Yang Terbangun Lewat Budaya Gotong Royong.

“Sebelum kami mengakhiri sambutan ini, sekali lagi kepada Dewan Yang Terhormat, dan semua pihak yang terkait dalam pembahasan 3 (tiga) Raperda Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2021, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-setingginya, dan bilamana terdapat hal-hal yang kurang berkenan atau tidak pada tempatnya, kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” Tegasny.

Turut hadir Anggota DPRD OKU Selatan, Wakil Ketua DPRD OKU Selatan, FKPD, Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala Dinas/Badan/Bagian serta Para Camat dan undangan lainnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.