Unit Reskrim Polsek Lubuk Batang Dan Resmob Polres OKU Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Besi Rel KAI

oleh -1255 Dilihat

Baturaja,sigap.86.com || Telah terjadi peristiwa Pencurian besi rel kereta api milik PT. KAI, yang pertama terjadi pada hari Jum’at 19 Oktober 2018 sekira jam 19.30 Wib, di rel kereta api yang berada di KM 236+328 dekat jalur simpang pertamina desa banuayu petak jalan tiga gajah lubuk batang Desa Banuayu Kec. Lubuk Batang Kab OKU.

Kemudian yang kedua pada hari Jum’at 26 Oktober 2018 sekira jam 01.00 Wib, namun peristiwa tsb diketahui oleh petugas keamanan PT KAI dan pelaku semuanya kabur.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Mendapatkan Penghargaan Kehormatan Dari Lanud Sri Mulyono Herlambang

Pelaku berjumlah 5 orang yang mana Pada tahun 2019, telah berhasil ditangkap 3 orang pelaku dan sudah menjalani hukuman.

Kemudian pada hari ini Kamis tanggal 04 Mei 2023, pihak Reskrim lubuk Batang yang dibantu oleh Resmob polres Oku berhasil menangkap 1 orang pelaku DPO an. ANGHNI RIZQO Alias EKO Bin YUSLALI pada saat sedang bekerja di PT. Menara Desa Terusan selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Lubuk Batang untuk proses lebih lanjut.

KRONOLOGI Penangkapan :
Pada hari Kamis tanggal 04 Mei 2023, sekira pukul 10.00 wib unit Reskrim polsek Lb.Batang bersama Resmob Polres Oku. Mengamankan pelaku di belakang kantor PT. Menara Desa terusan Kec. Baturaja timur Kab. Oku, pada saat pelaku sedang bekerja selanjutnya pelaku an. ANGHNI RIZQO Alias EKO BIN YUSLALI kemudian dibawa ke Polsek Lubuk Batang utk di proses sesuai dg hukum yg berlaku.

Baca Juga :  Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Hadir Dalam Rangka Acara Silaturahmi Alumni SMA 1 OKU.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka, 1 (satu) tabung gas elpiji ukuran 3 kg, 1 (satu) buah Blender las potong dg selang warna hijau dan warna merah, (barang bukti sudah disita berkas perkara No. 15 / X / 2019 / Reskrim, tanggal 17 Oktober 2019.5 (lima) batang besi rel dg panjang lebih kurang 2 meter, 2 (dua) batang besi rel kereta api dg panjang lebih kurang 50. (lima puluh) Cm.( * ).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.