Ungkap Kasus Tindak Pidana “Penggelapan” Terhadap Barang Milik PT. Mitra Raya

oleh -584 Dilihat

Baturaja Timur, Oku ,sigap86.com – 3 September 2023 – Kasus tindak pidana “Penggelapan” yang terjadi pada hari Senin, tanggal 14 Agustus 2023, di Jl. Dr. Moh Hatta, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, kembali mencapai perkembangan signifikan. Identitas pelapor, R Joni Ade Wijaya (34 tahun), seorang karyawan swasta, menyatakan bahwa mobil dump truk warna kuning milik PT. Mitra Raya menjadi barang hilang dalam peristiwa ini.

Pelaku, yang teridentifikasi sebagai UNSRI COMIRI alias RICO Bin HERMAN (35 tahun), seorang sopir swasta, diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan dengan cara membawa 200 sak semen milik PT. Mitra Raya untuk diantar ke toko bangunan di kota Prabumulih. Namun, pelaku tidak mengantarkan semen tersebut ke tujuannya. Sebaliknya, pelaku menjual semen secara eceran kepada berbagai toko dan individu di Kecamatan Lubai.

Baca Juga :  Penimbun BBM Oplosan Di Talang Aman Baturaja Di Tangkap Polres OKU

Tindakan tersebut tidak hanya merugikan PT. Mitra Raya, tetapi juga para pemilik toko dan individu yang membeli semen tersebut tanpa sepengetahuan asli pemiliknya. Pelaku juga tidak menyetorkan uang hasil penjualan semen kepada PT. Mitra Raya dan meninggalkan mobil dump truk milik perusahaan tersebut di pinggir jalan lintas Muara Enim.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso SH mengatakan ” Kronologis penangkapan tersangka UNSRI COMIRI alias RICO Bin HERMAN berlangsung pada hari Jumat, tanggal 1 September 2023, sekitar pukul 10.00 WIB. Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Bagus Randhika S.Tr.K., M.Si., berhasil mengamankan tersangka yang sedang berada di salah satu rumah makan di simpang PT. Semen Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur. Tersangka saat ini telah diamankan dan akan diproses secara hukum sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Kabag Humas.

Baca Juga :  Caleg DPRD Kabupaten Oku Dapil 3 Melia Sari Gelar Silahturahmi Ke Warga Desa Sukamaju

Selanjutnya Kepolisian terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap seluruh rangkaian peristiwa dalam kasus ini. Barang bukti berupa satu lembar surat jalan, satu mobil dump truk warna kuning, dan satu lembar STNK mobil dump truk saat ini telah diamankan sebagai bukti dalam kasus ini. Pelaku akan dihadapkan pada proses hukum untuk pertanggungjawaban atas tindakannya yang merugikan banyak pihak.” Tutup AKP Budhi Santoso. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.