Ungkap Kasus Tindak Pidana “Pencurian Dengan Kekerasan” di INDOMART Desa Lubuk Rukam

oleh -1080 Dilihat

BATURAJA OKU SUMSEL

SIGAP86.COM – Indomart Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU menjadi saksi dari aksi kejahatan yang dilakukan pada hari Selasa tanggal 19 September 2023, sekitar jam 23.20 WIB. Kasus ini melibatkan seorang pelapor bernama ERFAN ARIZKI (25 tahun), seorang karyawan swasta dari Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso SH menjelaskan Korban dari tindak pidana ini adalah PT. INDOMARCO PRISMATAMA. Para pelaku yang terlibat dalam kasus ini adalah M. DEDEK PERNANDO Bin ZAINAL BAHAR (19 tahun) dari Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, dan dua tersangka lain yang saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).”

Baca Juga :  Didor 8 Lobang Melawan Saat Ditangkap, Edi Susanto Tewas

 

“Kronologis kejadian mencatat bahwa pada jam 19.00 WIB, tersangka DEDEK PERNANDO sedang berada di stasiun bersama teman-temannya ketika menerima panggilan dari tersangka DPO lainnya. Mereka merencanakan untuk merampok Indomart dengan membawa senjata tajam.”

 

“Saat jam menunjukkan pukul 22.00 WIB, tersangka WW (DPO) mengajak para pelaku untuk berpindah ke lokasi dekat Indomart. Pada jam 23.20 WIB, ketika saksi ERFAN ARIZKI dan RAHMAD WAHYUDI sedang menutup rolling door toko INDOMART, tersangka DEDEK dan WW (DPO) mendekati mereka dengan menodongkan senjata tajam dan memaksa mereka masuk ke dalam toko.”

Baca Juga :  SEKWAN DPRD OKU GELAR OLAH RAGA BERSAMA DI HALAMAN KANTOR DPRD OKU

 

“Dalam Indomart, tersangka WW (DPO) mengancam karyawan dengan senjata tajam untuk mendapatkan lokasi brankas. Setelah mendapatkan uang dan rokok, kedua tersangka melarikan diri dengan sepeda motor Honda Scoopy milik tersangka DPO lainnya.”

 

“Saat perjalanan, tersangka WW (DPO) memutuskan untuk berhenti sejenak untuk minum. Setelah itu, mereka bertemu dengan tersangka DPO lainnya di Pondok Balam Tempat Biase. Uang hasil curian dibagikan, dengan tersangka DEDEK dan WW (DPO) masing-masing mendapatkan bagian sebesar Rp. 5.300.000,-, sementara tersangka DPO lainnya hanya Rp. 500.000,-.” Papar Kabag Humas.

Baca Juga :  Di jual Tanah Cepat Luas Tanah 1.100M

 

Kronologis penangkapan mencatat bahwa pada hari Rabu tanggal 20 September 2023, sekitar jam 13.00 WIB, di Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Tim Resmob SINGA OGAN Polres OKU di bawah pimpinan Kanit Pidum OMI.F, S.E., berhasil menangkap salah satu dari tersangka. Tersangka ini kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres OKU untuk diproses hukum lebih lanjut. Kasus ini tetap dalam penyelidikan, dengan upaya penangkapan terhadap tersangka DPO lainnya masih berlanjut. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.