Ungkap Kasus Perkara TP. Penggelapan dan/atau Penipuan Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur

oleh -1118 Dilihat

 

SIGAP86.COM

Baturaja, 20 Juli 2023 – Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur berhasil mengungkap sebuah kasus penggelapan dan/atau penipuan yang melibatkan dua pihak, yakni pelapor, DAHLAN Bin RAHMAD HIDAYAT, seorang karyawan swasta berusia 40 tahun, dan tersangka, M. IED AKBAR Bin ASRIL, seorang PNS berusia 42 tahun.

 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso SH memaparkan “Pelaporan ini berhubungan dengan Pasal 372 dan/atau Pasal 378 KUHP. Kasus ini bermula pada hari Rabu, tanggal 19 Juli 2023, sekitar jam 16.30 WIB, ketika tersangka, M. IED AKBAR, datang ke rumah milik korban, DAHLAN, dengan maksud meminjam atau merental mobil milik korban selama 30 hari. Alasan yang disampaikan tersangka adalah mobil tersebut akan digunakan untuk keperluan kantor Dinas PU tempat dia bekerja. Tersangka setuju untuk membayar biaya rental harian sebesar Rp. 300.000,-.”

Baca Juga :  Relawan YPN Kunjungi Warga Menderita Sakit yang Memerlukan Uluran Tangan untuk Biaya Pengobatan

 

“Namun, hingga saat ini, mobil Daihatsu Xenia warna Hitam Metalik tahun 2006 dengan nomor polisi BG 1803 ME, atas nama FAUZIAH AMD, yang dipinjam oleh tersangka belum dikembalikan kepada korban.” Tutup AKP Budhi Santoso.

 

Setelah melakukan penyelidikan, Tim Opsnal Polsek Baturaja Timur di bawah kepemimpinan Iptu Bagus Randhika S.Tr.K., M.Si., berhasil menangkap tersangka, M. IED AKBAR, di rumah orang tua tersangka, yang terletak di Jl. Kapten Rahman Hamidi Kel. Kemalaraja Kec. Baturaja Timur Kab. OKU. Tersangka kini telah diamankan di Mapolsek Baturaja Timur untuk proses hukum selanjutnya. Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.