Tragedi Tenggelam di Sungai Batu Ampar, Anak-Anak Meninggal Dunia di Desa Karang Endah

oleh -955 Dilihat

Desa Karang Endah,Oku

SIGAP86.COM – Pada hari Kamis, 28 September 2023, sekitar pukul 16.00 WIB, sebuah tragedi yang memilukan terjadi di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU. Dua anak, Altar Alfajri bin Febriansyah (9 tahun) dan seorang saksi bernama Febriansyah (40 tahun), berasal dari Desa Baturaja Bungin, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur, menjadi korban dalam kejadian tragis ini.

 

Dijelaskan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui kasi humas polres Oku AKP Budhi Santoso SH.Kronologi kejadian ini berawal ketika korban dan keluarganya tiba di Sungai Batu Ampar Desa Karang Endah sekitar pukul 13.00 WIB. Pada pukul 15.45 WIB, saat orang tua korban tengah makan, mereka menyadari bahwa Altar hilang. Pencarian dilakukan, dan sekitar pukul 16.00 WIB, ayah korban menemukan Altar di sungai tersebut.

Baca Juga :  Relawan YPN Bidang Kesehatan Dan Pendidikan Evakuasi Warga Batumarta Ke Rumah Sakit Santo Antonio. 

 

Namun, saat tiba di Puskesmas Tanjung Lengkayap, korban telah meninggal dunia. Meskipun korban dinyatakan meninggal, pihak puskesmas tetap melakukan pemeriksaan. Korban kemudian dibawa oleh keluarganya dari Puskesmas Tanjung Lengkayap ke Desa Baturaja Bungin, tempat tinggal korban.

 

Diketahui bahwa Altar Alfajri tidak bisa berenang. Rencananya, proses pemakaman akan dilakukan pada hari Jumat, 29 September 2023. Keluarga korban juga menolak dilakukannya otopsi terhadap korban, dengan surat pernyataan yang akan menyusul, karena masih berduka mendalam.

Baca Juga :  "Ucapan Sahdu dari Mardalena ! Terima Kasih YPN atas Solidaritas dan Harapan untuk Masa Depan yang Cerah"

 

Peristiwa ini telah mengguncang warga Desa Karang Endah dan sekitarnya, meninggalkan kesedihan mendalam dan pengharapan agar kejadian serupa tidak terulang. Kami turut berduka cita atas kehilangan yang tragis ini. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.