Tindakan Arogan Kepala BPN Oku “Rosidi” Menuai Protes Keras Oleh Sejumlah Aktivis Kabupaten Oku 

oleh -825 Dilihat

 

 

Kabupaten Oku, 18 Oktober 2023

SIGAP86.COM – Sejumlah organisasi masyarakat (ormas), lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan media kabupaten Oku menyampaikan ketidakpuasan dan ketersinggungan mereka terhadap perilaku kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Oku (Rosidi ) yang dinilai arogan dalam menanggapi demonstrasi terkait dugaan praktik mafia tanah, lahan hutan kawasan yang diservikatkan, serta dugaan pencucian uang yang melibatkan BPN Oku.

 

Dalam menanggapi aksi tersebut kepala BPN Oku (Rosidi) sampai melontarkan kata kata yang tidak pantas dan menunjuk serta memegang dada orator aksi ( Robet Jery turnando SH).

Baca Juga :  Penilaian Perlombaan Sat Kamling RT 04/RW 02 Wilayah Hukum Polsek, Polres OKU

” wong tu beli dengan yai kau tanah itu” ucap kepala BPN Oku (Rosidi) sambil menunjuk ke arah orator aksi ( Robet ).

Poto kordinator orasi (Robet Jery turnando SH) saat di perlukan tidak pantas oleh kepala BPN Oku (Rosidi)

 

Aksi protes dan demonstrasi yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Oku telah menggema. Mereka menuntut transparansi, keadilan, dan akuntabilitas dalam penanganan isu-isu yang terkait dengan BPN Oku. Para demonstran menyuarakan keprihatinan mereka atas kebijakan dan tindakan yang dianggap merugikan masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Kepala Dinas Pendidikan OKU Drs.H. Topan Indra Fauzi, MM.MPd., Ke SMPN 13 Kabupaten OKU.

 

Koordinator aksi, Robet Jery turnando SH mengungkapkan, “Kami mengharapkan kepala BPN Oku untuk mendengarkan suara rakyat dan merespons tuntutan kami dengan serius. Tindakan arogan dan ketidakpedulian terhadap aspirasi masyarakat adalah hal yang tidak dapat diterima.”

Poto saat orasi kepala BPN Oku sedang menunjuk muka ketua orasi Robet Jery turnando SH

 

Sejumlah masyarakat juga telah melakukan investigasi terkait dugaan mafia tanah, lahan hutan kawasan yang diservikatkan, dan pencucian uang yang melibatkan BPN Oku. Mereka berkomitmen untuk mengungkap kebenaran dan memastikan bahwa lembaga ini beroperasi dengan integritas dan transparansi.

Baca Juga :  Gadaikan Motor Teman ,Pelaku Di Amankan Di Polsek Baturaja Timur

 

Media lokal telah memberikan liputan yang intensif terkait isu-isu ini dan berusaha memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang permasalahan yang sedang dihadapi.

 

Kepala BPN Oku, yang belum merespons secara langsung terhadap tuntutan para pendemo, diharapkan untuk segera merespons isu-isu yang sedang mencuat dan bekerja sama dalam mencari solusi yang tepat.

 

Kami akan terus mengikuti perkembangan selanjutnya terkait isu ini dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.(Tim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.