Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan di Areal Persawahan Desa Belandang

oleh -1402 Dilihat

SIGAP86.COM

OKU, 9 September 2023 – Kasus tindak pidana “Pencurian Dengan Pemberatan” sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke-1 dan ke-4 KUHPidana telah berhasil diungkap oleh pihak berwajib. Kasus ini melibatkan identitas pelapor, yaitu HELWANA Binti H.SUJA’I (50 tahun, wiraswasta, dusun II desa Pedataran Kec.Ulu Ogan kab.OKU).

 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso SH membenarkan dan menjelaskan, Kejadian ini terjadi pada hari Selasa tanggal 29 Agustus 2023, pukul 14.30 WIB, di areal persawahan Desa Belandang, dekat jembatan gantung Desa Pedataran kec.Ulu Ogan Kab.OkU.

Baca Juga :  Momen Saat Bazar UMKM Di Belitang Bupati Enos Diajak Berphoto Selfi Oleh Masyarakat.

 

“Pelapor melaporkan pencurian dengan pemberatan terhadap satu ekor kambing jantan yang berusia sekitar 1,5 tahun. Kelima tersangka yang diduga terlibat dalam peristiwa ini adalah:

 

1. SK (16 tahun, pelajar, desa MeNdingin Kec.Ulu Ogan Kab.OKU).

2. YI (DPO).

3. MD (DPO).

4. AF (DPO).

5. RF (DPO).

 

“Selama peristiwa tersebut, tersangka menggunakan satu buah tali tambang plastik berwarna kuning untuk mengikat kambing tersebut. Kerugian yang dialami oleh pelapor akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp. 2.600.000,- ” papar Kabag Humas.

Baca Juga :  Relawan YPN Dengan Hikmat Turut Serta Dalam Acara Maulid Nabi Muhammad Saw 

 

Sambung Kabag Humas Kronologis penangkapan tersangka SK mengungkapkan bahwa upaya pendekatan dilakukan oleh Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Indra Gunawan, kepada orang tua tersangka SK pada hari Selasa tanggal 5 September 2023, sekitar jam 16.00 WIB. Orang tua tersangka akhirnya menunjukkan kesediaannya untuk menyerahkan anaknya kepada pihak kepolisian.

 

“Pada hari Kamis tanggal 7 September 2023, sekitar jam 11.00 WIB, orang tua tersangka SK kembali menghubungi Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Indra Gunawan, dan memberitahukan niatnya untuk menyerahkan anaknya. Pada akhirnya, sekitar jam 16.00 WIB, orang tua pelaku datang ke Polsek Ulu Ogan untuk menyerahkan anaknya kepada pihak berwajib. Kasus ini akan terus diinvestigasi lebih lanjut untuk memastikan keadilan terwujud.” Tutup AKP Budhi. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.