Tim Resmob Singa Ogan Berhasil Meringkus Dua Pelaku Perampokan Yang Viral di Medsos

oleh -948 Dilihat

 

Desa Batu Putih, Kabupaten OKU

SIGAP86.COM – Tim Resmob Singa Ogan, bagian dari Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), telah berhasil mengungkap kasus perampokan yang telah viral di media sosial. Kejadian perampokan tersebut terjadi pada Minggu, 15 Oktober 2023, di sebuah rumah pondok di Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU.

 

Dalam operasi yang dilakukan, Tim Resmob Singa Ogan berhasil mengamankan dua pelaku perampokan yang telah meresahkan masyarakat. Dua pelaku yang berhasil diamankan adalah Mugiyanto (31) dari Desa Gedung Pakuan, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, dan An Riyan Hidayat (26) dari Desa Tihang, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU.

Baca Juga :  KPK Tetapkan Pejabat Pajak Rafael Alun Sebagai Tersangka Dugaan Gratifikasi.

 

Menurut Kepala Kepolisian Resor OKU, AKBP Arif Harsono, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08:30 WIB, ketika korban, Nuril Nurohmah, mengalami pencurian dengan kekerasan oleh tiga tersangka. Salah satu pelaku berpura-pura hendak mengecas baterai HP korban di dalam rumah pondok, yang pada saat itu korban berada di sana sendirian. Tiga pelaku lalu naik ke atas pondok, mendekati korban, dan membekap wajahnya dengan bantal dan selimut.

 

Selain membekap korban, para pelaku juga mengikat kaki dan tangan korban dengan selimut loreng dan dasi sekolah warna biru. Mulut korban pun disumpal dengan baju sekolah warna putih. Setelah korban tidak dapat bergerak, para pelaku mengambil barang berharga milik korban, termasuk satu laptop, satu handphone, dan sepeda motor.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi Relawan Sobat Yudi Gelar Kegiatan Yang Ke Tiga (3) Diposko Relawan YPN.

 

Kejadian ini menjadi viral di media sosial karena aksi para pelaku terekam oleh kamera handphone seorang warga. Setelah korban melaporkan kejadian tersebut, Tim Singa Ogan segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua pelaku dalam waktu kurang dari 2×24 jam. Kedua pelaku saat ini telah ditindaklanjuti proses hukum lebih lanjut di bawah kendali Kapolres OKU.

 

Kedua pelaku saat ini bersama barang bukti diamankan di Mapolres OKU untuk diproses hukum. Mereka dikenakan pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan, yang dapat berakibat pada hukuman penjara hingga 12 tahun.

Baca Juga :  Wartawan dilarang rangkap Jadi LSM

 

Dalam kejadian ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Mega Pro, 1 unit laptop merk Lenovo, bantal, selimut, dasi sekolah, dan sehelai baju sekolah yang digunakan oleh pelaku dalam aksi perampokan.

 

Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) dan Tim Resmob Singa Ogan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah membantu dalam mengungkap kasus ini dan mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten OKU. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.