Terus Berkiprah Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan, Relawan YPN Selalu Ada Dihati Masyarakat OKU

oleh -499 Dilihat

Baturaja, sigap86.com – Hari Jumat, 1 September 2023, Yudi Purna Nugraha SH, Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten OKU, bersama Relawan YPN dan LSM Geram memberikan bantuan kepada Endang Yuli, yang berusia 38 tahun dan tinggal di alamat RT 015 RW 005, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur. Endang Yuli menderita sakit bengkak di bagian dagu yang semakin membesar, sehingga ia telah hampir satu minggu tidak dapat melakukan aktivitas apapun, bahkan makanan sulit untuk dikonsumsi.

Eli, yang berusia 28 tahun dan merupakan keluarga Endang Yuli, melaporkan ke Sampurna, Koordinator Relawan YPN di bidang kesehatan dan pendidikan, sekaligus Ketua LSM Geram Banten Indonesia DPD DPC OKU Sumsel, di Sekretariat mereka. Eli menjelaskan bahwa kondisi salah satu anggota keluarganya yang menderita sakit bengkak di bagian dagu sangat mengkhawatirkan, menyebabkan demam, dan tidak bisa beraktivitas selama hampir satu minggu.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah Berikan Bantuan Untuk Guru Honorer Penderita Kanker Payudra.

Beruntung, laporan Eli mendapatkan respons cepat, dan keluarga mereka diberikan bantuan berupa fasilitas evakuasi menggunakan mobil ambulans, serta bantuan administrasi medis yang diperlukan. Semua pelayanan ini diberikan dengan baik di Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja.

Eli dan keluarganya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Yudi Purna Nugraha SH dan Relawan YPN beserta LSM Geram, karena bantuan ini dianggap sebagai ladang ibadah untuk semua orang. Mereka berharap agar Yudi Purna Nugraha SH selalu diberikan kesehatan, kelancaran rejeki, dan semua niat serta cita-citanya dikabulkan oleh Allah.

Baca Juga :  Ditangkapnya Tersangka Dalam Kasus Pencurian dengan Kekerasan di OKU

Sampurna, sebagai Relawan YPN sekaligus Ketua LSM Geram, tidak menunggu lama untuk mengambil langkah cepat. Mereka dengan cepat mengevakuasi penderita, membawa Endang Yuli ke Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja menggunakan mobil ambulans, dan mendampinginya bersama rekan-rekan relawan YPN serta pengurus LSM Geram. Semua bantuan administrasi medis ini diberikan secara gratis tanpa ada pungutan biaya.

Sampurna juga mengungkapkan bahwa Relawan YPN bersama LSM Geram siap membantu masyarakat yang mengalami sakit dan telah menyiapkan armada mobil ambulans yang siap digunakan 24 jam sehari tanpa biaya. Ini adalah salah satu program kesosialan yang dipersembahkan oleh Yudi Purna Nugraha SH, dan masih banyak program-program bermanfaat lainnya untuk semua lapisan masyarakat di Kabupaten OKU, di mana pun mereka berada.

Baca Juga :  DPRD OKU Upayakan Bantu Kepulangan TKI Yang Ditahan di Laos

Komitmen YPN dalam bidang kesosialan sudah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, organisasi, maupun lembaga. Mereka berharap Yudi Purna Nugraha SH dapat menjadi Bupati OKU pada tahun 2024 mendatang.

Keberangkatan penderita dari rumah menuju rumah sakit disaksikan oleh seluruh keluarga dan tim yang peduli terhadap kesehatan Endang Yuli. (*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.