Tersangka Pencurian di TO Ops Sikat II Musi 2023 Ditangkap Setelah Penyelidikan Berlangsung

oleh -606 Dilihat

Baturaja, OKU,sigap86.com – Sebuah langkah signifikan telah diambil dalam kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi beberapa waktu lalu. Tim Opsnal dari Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Bagus Randhika S.Tr.K., M.Si., berhasil menangkap tersangka utama dalam kasus ini.( 29 Agustus 2023 ).

Tersangka yang diidentifikasi sebagai ALI ASAK Bin YAKUP (46 tahun), seorang petani yang tinggal di Desa Lubuk Batang Baru, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, ditangkap pada hari Selasa tanggal 29 Agustus 2023, sekitar jam 17.00 WIB. Penangkapan berlangsung di simpang 4 Sentosa, Kecamatan Baturaja Timur.

Baca Juga :  Relawan Gibran dan Jokowi Dukung Prabowo Pada Pemilu 2024

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH didampingi kasat Reskrim Polsek Baturaja Timur Iptu Bagus Randhika S.Tr.K., M.Si. melalui Kabag Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso SH menjelaskan “Kronologis kejadian bermula pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021, sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, pelaku masuk ke dalam kamar tidur korban, Yulia Sari, yang merupakan seorang mahasiswa berusia 25 tahun. Dengan menggunakan metode merusak jendela kamar, pelaku berhasil mengambil barang berharga milik korban, yaitu 1 (satu) unit HP VIVO V17 Pro dan 1 (satu) kotak HP VIVO V17 Pro,” jelas Kabag Humas.

Baca Juga :  Semarak HUT RI Ke 78 Di RT 8 RS. Sriwijaya Baturaja Timur

“Usai berbulan-bulan melakukan penyelidikan, tim Opsnal akhirnya berhasil mengidentifikasi ALI ASAK Bin YAKUP sebagai pelaku utama pencurian tersebut. Dalam penggerebekan yang dilakukan pada hari Selasa, tim berhasil mengamankan ALI ASAK Bin YAKUP beserta barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian.” Tutup AKP Budhi Santoso.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diamankan untuk proses hukum lebih lanjut di Mapolsek Baturaja Timur. ALI ASAK Bin YAKUP akan dihadapkan pada tuntutan hukum sesuai dengan Pasal 363 KUHPidana terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukannya.

Baca Juga :  Gubernur Sum-Sel H.Heman Deru Hadir Dalam Acara Peresmian Infrastruktur KAB OKU Timur.

Kapolsek Baturaja Timur, mengungkapkan kepuasannya atas penangkapan ini dan mengapresiasi kerja keras tim Opsnal dalam mengungkap kasus ini,dan berkomitmen untuk menegakkan keadilan dan menjamin keamanan masyarakat di wilayah hukum Polres OKU. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.