Tersangka “FERU FITARA” Ditangkap Terkait Kasus Menyetubuhi Anak di Bawah Umur

oleh -1048 Dilihat

Baturaja OKU,sigap86.com – Sebuah kasus tindak pidana yang melibatkan dugaan “Menyetubuhi Anak Dibawah Umur” kembali terungkap di Kabupaten OKU. Kasus ini sesuai dengan pasal 81 ayat (2) Jo pasal 76D UU RI No 17 Tahun 2014 Tentang Penetapan PERPU RI No 01 tahun 2014 tentang perubahan kedua UU RI No 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso SH mengatakan “Pelapor kasus ini adalah seorang buruh harian lepas berusia 46 tahun yang dikenal dengan inisial “SM”. Korban, seorang pelajar berusia 17 tahun dengan inisial “SI”, telah menjadi saksi dalam pengungkapan kasus ini. Kejadian ini terjadi pada Hari Sabtu tanggal 29 Juli 2023 sekira jam 01.45 Wib di Hotel Redante 2, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.” Ungkap AKP Budhi Santoso.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Ir.H.Lanosin.M.T. Sambut Hangat Audiensi Direktur Keuangan PLN.

“Berdasarkan informasi yang diperoleh, tersangka yang bernama “FERU FITARA Bin KARMAN EDI” berusia 23 tahun, saat itu belum bekerja dan beralamat di Jl. Dr M Hatta, Desa Tanjung Baru, Kabupaten OKU. Kronologis kejadian mencatat bahwa pada saat peristiwa terjadi, tersangka berada di hotel bersama anak korban. Tersangka disebut telah menyuruh korban berbaring di tempat tidur, kemudian tidur di sampingnya. Pelaku kemudian memeluk dan menciumi pipi korban sebelum akhirnya melakukan tindakan yang melanggar hukum.”Tutup Kabag Humas.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Memimpin Upacara  Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke 115

Pihak kepolisian, yang dipimpin oleh IPDA FAHRUDIN selaku Kanit PPA, berhasil menangkap tersangka pada Hari Senin tanggal 28 Agustus 2023 sekira jam 17.50 Wib. Penangkapan dilakukan di Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Tersangka saat ini telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Polres OKU.

Barang bukti yang diamankan oleh pihak berwenang meliputi berbagai helai celana dan pakaian dalam. Kasus ini menjadi sorotan masyarakat setempat, menekankan pentingnya perlindungan terhadap anak-anak dari tindak pidana serius. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.