Teddy Meilwansyah Puji Inovasi Kades Karang Dapo.

oleh -1686 Dilihat

photo pemotongan pita oleh pj Bupati OKU,H. Teddy Meilwansyah

Baturaja OKU, sigap86.com- Penjabat Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah memuji kinerja kepala desa Karang Dapo yang banyak melakukan inovasi, terobosan dan memiliki semangat yang tinggi untuk melakukan perubahan dengan moto “Karang Dapo Berubah” yang tadinya desa Karang Dapo biasa saja menjadi luar biasa sehingga patut menjadi tauladan dan contoh bagi kepala desa lainnya di Bumi Sebimbing Sekundang.

Penjabat Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah menggunting vita sebagai tanda diresmikan Sarana dan Prasarana Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan, Selasa 20/12/2022).
Hal ini ditegaskan Bupati Teddy ketika meresmikan Sarana dan Prasarana Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga :  Pengurus KONI Kabupaten OKU Rapat Evaluasi TW 1 Sekaligus Buka Puasa Bersama.

Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan kegiatan ini sangat penting, bisa menjadi trigger, dan dapat memberikan contoh bagi desa-desa lain.

Teddy mencontohkan, Kades Karang Dapo ini mempunyai banyak inovasi, terobosan, dan mempunyai semangat yang tinggi untuk melakukan perubahan sehingga disebut “Karang Dapo Berubah”, sebelumnya desa Karang Dapo yang biasa saja menjadi luar biasa.

Seperti kita ketahui, beberapa waktu yang lalu, Kades Karang Dapo ini dinobatkan sebagai Perempuan Pemimpin Insfiratif tahun 2022 tingkat Provinsi Sumatera Selatan, selain itu, banyak sekali kinerja Kades Karang Dapo ini melakukan perubahan di Desa Karang Dapo ini.

Pemerintah daerah menyambut baik program Pamsimas ini yang merupakan pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama menciptakan tujuan kita yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa secara nyata, adil, dan merata.

Baca Juga :  TELAH BERLANGSUNG KEGIATAN SPESIAL KAPOLRES OKU DALAM MEMERIAHKAN HUT TNI KE-78

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKU khususnya desa Karang Dapo, desa Gunung Meraksa, desa Sumber Bahagia, desa Gunung Kuripan, dan desa Negeri Sindang, Teddy Meilwansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan program Pamsimas ini, selanjutnya ia berharap program ini dapat diteruskan kepada desa-desa yang belum mendapatkan program ini.

Ia juga berharap kepada masyarakat di desa Karang Dapo dan desa penerima Pamsimas lainnya, agar Pamsimas ini untuk dirawat, dijaga, dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai rusak sebelum waktunya, dan ini merupakan tanggung jawab kita semua bukan hanya pemerintah desa saja tetapi seluruh masyarakat mempunyai kepentingan untuk menjaga dan merawat dari Pamsimas ini.

Mudah-mudahan pembangunan Pamsimas ini program yang berkelanjutan dan pemerintaah daerah selalu berkomitmen untuk melakukan pendampingan terutama untuk desa-desa yang mempunyai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Tak Lemah Karna Hujatan.! Tim Relawan YPN Terus Peduli Untuk Membantu Masyarakat OKU

Pemerintah daerah mendorong untuk desa-desa yang ada di Kabupaten OKU untuk menjadikan program ini sebagai program percontohan. Bagaimana kita bisa menarik program dan bantuan dari pemerintah pusat ke desa, diharapkan juga kepada seluruh desa, di Kabupaten OKU.

Pada bagian akhir, Teddy mengucapkan selamat kepada Kades yang telah bersusah payah untuk mendapatkan program ini, untuk masyarakar dan kemajuan desanya.

Peresmian Pamsimas ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh PJ. Bupati OKU di dampingi Camat Peninjauan, Kades Karang Dapo, Perwakilan Koordinator Balai, Kades Sumber Bahagia, Kades Gunung Meraksa dan kepala OPD. Juga dihadiri oleh Perwakilan Koordinator Balai, OPD terkait/mewakili, Camat Peninjauan, Kades, Direktur PDAM.” Pungkasnya ( zaki )

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.