Team Opsnal Singa Bulek Polres OKU Berhasil Amankan Tersangka Pasal 363 Yo 53 KUHP

oleh -1171 Dilihat

Baturaja OKU,sigap86.com || Rabu tanggal 22 Juni 2022 sekira jam 13.30 Wib,di Rumah Korban tepatnya di RT.11 RW.04 Kel. Batu Kuning Kec. Baturaja Barat Kab. OKU, Pada saat itu Saksi melihat ada sebuah Sepeda Motor yang sedang parkir di rumah Korban yang sedang kosong, lalu Saksi melihat kearah belakang rumah dan melihat seorang laki-laki sedang mencoba membongkar rumah Korban menggunakan sebuah linggis, melihat hal tersebut Saksi memanggil Keluarga Korban dan langsung menghampiri lagi rumah Korban bersama Keluarga Korban tersebut, dan kemudian tidak berselang lama pelaku keluar dari dalam rumah dan langsung berlari kearah Sepeda Motornya dan keluarga Korban sempat menarik Sepeda Motor Pelaku sehingga terjatuh dan pelaku langsung melarikan diri akan tetapi sebelum pelaku melarikan diri Saksi dan pelaku sempat saling tarik menarik kembali, akan tetapi terlepas dan setelah itu pelaku melarikan diri kedalam hutan, dan setelah itu Saksi dan Keluarga Korban langsung mengecek dan mendapati pintu rumah Korban sudah rusak, dan setelah itu Saksi dan Keluarga Korban langsung menghubungi Korban, dan setelah itu Korban sebagai Pelapor langsung ke Polsek Baturaja Barat untuk melaporkan kejadian tersebut.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Harapkan RSUD Muaradua Lebih Mengoptimalkan Pelayanan Masyarakat

Pada hari Sabtu tanggal 29 April 2023 sekira jam 11.30 Wib, Team Opsnal Singa Bule Polsek Baturaja Barat mendapat informasi bahwa pelaku berada di Desa Sugih Waras Kec. Banding Agung Kab. OKU Selatan, Selanjutnya Pada hari Minggu sekira jam 13.20 Wib, petugas mendatangi dimana lokasi tempat keberadaan pelaku.

Saat itu petugas melihat pelaku sedang duduk ditepi aliran Danau Ranau selanjutnya petugas langsung mengamankan pelaku dan langsung dibawa ke Polsek Baturaja Barat guna proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga :  Bupati PLH OKU Selatan, Ikuti Virtual Pengendalian Kebakaran Hutan

Adapun identitas pelaku tersangka percobaan pasal 363 Yo 53 KUHP
Nama : REDY PRIA TAMA Bin IRAWAN
Umur : 29 Tahun
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Desa Sugih Waras Kec. Banding Agung Kab. OKU Selatan.

IDENTITAS SAKSI-SAKSI :
a. Nama : BENI KURNIAWAN
Umur : 27 Tahun
Pekerjaan : Mahasiswa
Alamat : Kel. Batu Kuning Kec. Baturaja Barat Kab. OKU.

b. Nama : PIPIN MARIYANI
Umur : 40 Tahun
Pekerjaan : Mengurus Rumah Tangga
Alamat : Kel. Batu Kuning Kec. Baturaja Barat Kab. OKU

Baca Juga :  Ananda Azka Telah Pergi, Surga Menantinya ! Ucap Lirih Tim Relawan YPN 

IDENTITAS KORBAN :
Nama : INDRA MULYADI Bin MARGONO
Umur : 34 Tahun
Pekerjaan : Buruh
Alamat : RT.11 RW.04 Kel. Batu Kuning Kec. Baturaja Barat Kab. OKU.

BARANG BUKTI YANG DI AMANKAN : 1(satu) bilah linggis panjang sekira 70 (tujuh puluh) cm,8 (delapan) buah kayu pecahan daun pintu rumah, 1 (satu) unit sepeda motor,1 (satu) pasang sandal.(*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.