Tak Cukup Sekali YPN Terus Perhatikan Proses Kesembuhan Nang agus

oleh -973 Dilihat

Baturaja

SIGAP86.COM – Relawan YPN menunjukkan kepedulian mereka dengan mengunjungi Nang Agus, seorang penderita sakit disabilitas, yang tinggal di Jl. Kemiling Gang Cermin No. 82 RT 003 RW 001 Kelurahan Saung Naga, kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, pada Jum’at (22 September 2023).

 

Kunjungan ini merupakan bagian dari program sosial yang diprakarsai oleh Yudi Purna Nugraha, SH, Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten OKU, yang mengekspresikan kepeduliannya terhadap warga yang mengalami masalah kesehatan. Melalui Relawan YPN, Yudi Purna Nugraha, SH, selalu siap memberikan bantuan moril dan materil kepada warga OKU yang memerlukan perhatian khusus di bidang kesehatan.

 

Yudi Purna Nugraha, SH, menyadari bahwa ada banyak warga OKU yang tidak memiliki akses kartu Jaminan Kesehatan Nasional atau program pemerintah lainnya seperti kartu KIS. Oleh karena itu, melalui LSM Geram Banten, YPN dan relawannya berkomitmen untuk membantu warga mulai dari proses pemberkasan, pengurusan administrasi, hingga pendaftaran ke instansi terkait.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Popo Ali Lantik Kepala Desa PAW Dan Kukuhkan Pengurus PPDI

 

Program sosial yang digulirkan oleh YPN dan relawannya bertujuan untuk mendampingi dan membantu warga OKU dalam pengurusan administrasi kesehatan. Mereka juga menyediakan fasilitas evakuasi gratis dengan mobil ambulan untuk membantu warga yang memerlukan perawatan medis mendesak.

 

Semua upaya ini adalah bentuk kepedulian YPN terhadap seluruh lapisan masyarakat OKU yang mengalami masalah kesehatan, termasuk mereka yang kurang mampu. Seperti kunjungan hari ini, relawan YPN mengunjungi Nang Agus, seorang penderita disabilitas, dan anaknya, Gustiar, yang juga mengalami sakit menahun. Kedua keluarga ini hanya mengandalkan bantuan dan perhatian dari tetangga sekitar.

Baca Juga :  Satu Minggu Tak Ditemukan Mayat Jasmiri  Terapung Di Sungai Ogan Baturaja

 

Melalui laporan salah satu keluarga, relawan YPN segera merespons dan memberikan bantuan pengurusan administrasi agar mereka dapat memperoleh bantuan dari program pemerintah seperti JKN KIS.

 

Anggi, seorang anggota keluarga, mengucapkan terima kasih kepada Yudi Purna Nugraha, SH, yang telah mengirimkan relawan YPN untuk membantu masyarakat. Dengan bantuan mereka, salah satu keluarga mendapatkan dukungan dalam pengurusan administrasi untuk mendapatkan bantuan program JKN KIS. Hari ini, pada Jumat, 22 September 2023, tim relawan YPN kembali dengan memberikan bantuan sembako dan bantuan uang yang sangat berarti bagi keluarga Nang Agus.

 

Keluarga ini berdoa agar Allah SWT memberikan kesehatan dan keselamatan kepada Yudi Purna Nugraha, SH, serta mengabulkan semua niat dan cita-citanya. Mereka siap memberikan doa dan dukungan untuk membantu Yudi mewujudkan perubahan besar di Kabupaten OKU. Tutup Anggi.

Baca Juga :  Atas Kehawatiran Warga nya Lurah Sekarjaya Langsung Sidak Ke Lokasi

 

Sampurna, yang bertugas sebagai koordinator Relawan YPN di bidang kesehatan dan pendidikan, menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari program sosial YPN untuk membantu warga yang mengalami masalah kesehatan. Mereka siap membantu secara gratis dalam mengevakuasi, mengantarkan dengan mobil ambulan, dan mengurus administrasi di rumah sakit, dengan menggunakan dana darurat sosial Kabupaten OKU. Seluruh bantuan yang diberikan oleh relawan YPN, mulai dari awal hingga selesai, dilakukan secara gratis. Tutup Sampurna. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.