Stop Membuat Dan Menyebarkan Berita Hoax

oleh -1261 Dilihat

Baturaja,sigap86.com – Sie Humas Polres OKU menjadi Nara Sumber pada kegiatan Talk Show di Radio SUKSES FM Baturaja pada Jum’at (18/08/2023) sekira pukul. 08.45 Wib.

Kegiatan dipimpin oleh Kasi Humas AKP Budi Santoso, S.H., melalui Kanit PIDM Ipda Vulton Mateos bersama Kanit Penmas Pengtu Lili Maryani ,S.E., serta Anggota SI Humas Polres OKU Polda Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan Talk Show di Radio SUKSES FM Baturaja ini dengan Tema terkait “ Sosialisasi Menggunakan Media Sosial dan Stop Membuat Dan Menyebarkan Berita Hoax”.

Baca Juga :  VIDCON DIALOG PENGUATAN INTERNAL POLRI DENGAN TEMA KEMERDEKAAN PERS DAN PERLINDUNGAN JURNALIS

Kegiatan Sosialisasi Menggunakan Media Sosial dengan bijak salah satunya Berhati-hati dalam membagikan postingan, Follow orang-orang yang menginspirasimu, Pikirkan sebelum membagikan gambar, Membangun jaringan, Jangan sebarkan hoax atau isu SARA, itu dia beberapa tips bagi warga Masyarakat supaya dapat bijak dalam menggunakan media sosial. Intinya, selalu pikirkan apa yang akan kamu bagikan di media sosial.

Kemudian terkait Berita Hoax, salah satunya Hati-hati dengan judul provokatif, Cermati alamat situs, Periksa fakta, Cek keaslian foto, Ikut serta grup diskusi anti-hoax.

Baca Juga :  Akibat Hujan Deras Beberapa Desa Di Kabupaten Ogan Komering Ulu Terendam Banjir

Di grup-grup diskusi ini, masyarakat bisa ikut bertanya apakah suatu informasi merupakan hoax atau bukan, sekaligus melihat klarifikasi yang sudah diberikan oleh orang lain. Semua anggota bisa ikut berkontribusi sehingga grup berfungsi layaknya crowdsourcing yang memanfaatkan tenaga banyak orang. (*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.