Serah Terima Jabatan Dilingkungan Polres OKU

oleh -889 Dilihat

 

Baturaja,sigap86.com – Kapolres Oku Akbp Arif Harsono, S.I.K., pimpin kegiatan Serah Terima Jabatan (sertijab) personel Polres Oku di Ruang Multimedia Wicaksana Laghawa Polres Oku. Jum’at (12/05/2023) sekira pukul. 16.00 Wib.

Serah terima jabatan dilingkungan Polres Oku ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumsel tanggal 03-05-2023.

Dalam kegiatan serah terima jabatan ini dihadiri oleh Waka Polres Oku Kompol Farida Aprillah, S.H., para Kabag, Kasat, Kasi, perwira Polres Oku, Personel Polres Oku, Ketua Bhayangkari Cabang Oku Ny. Indi Arif Harsono bersama pengurus bhayangkari.

Personel Polres Oku yang terkena mutasi, diantaranya Kompol Wahyu Prasetyo, S.H., M.Si., yang sebelumnya menjabat Kabag Sdm Polres Oku diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sumsel.

Kemudian Kompol Marwan, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Log Polres Oku diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Sdm Polres Oku.

Baca Juga :  Yudi Purna Nugraha SH Wakil Ketua 1 DPRD OKU Bantu Warga Penderita Usus Buntu Sampai Selesai

Sedangkan yang mengisi jabatan Kabag Log Polres Oku yaitu Kompol Heriyanto, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Log Polres Banyuasin.

Selanjutnya Akp Syafaruddin, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Oku, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pulau Rimau Polres Banyuasin, sedangkan yang mengisi jabatan Kasi Humas Polres Oku di isi oleh Akp Budi Santoso, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cempaka Polres Oku Timur.

Jabatan Kapolsek, Akp Marjuni, S.E., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lubuk Batang Polres Oku diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda Sumsel, sedangkan yang mengisi jabatan Kapolsek Lubuk Batang Polres Oku di isi oleh Iptu Roly Irawan, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Baturaja Barat Polres Oku.

Baca Juga :  Selamat hari raya idul Fitri

Sementara Iptu Wahyudin, S.H., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Semidang Aji Polres Oku diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kaposlek Belitang I Polres Oku Timur. Sedangkan yang mengisi jabatan Kapolsek Semidang Aji Polres Oku di isi oleh Ipda Hartomi yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Baturaja Timur Polres Oku.

Selain serah terima jabatan Para Kabag dan Kapolsek, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan pelantikan Kasiwas Polres Oku Iptu Gaguk Suhaimi.

“ Kapolres Oku Akbp Arif Harsono, S.I.K., mengatakan pergantian dan pergeseran pejabat dalam lingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa dan wajar dalam Instansi Polri dan ada dua point dalam mutasi jabatan harus dilakukan oleh institusi Polri.

Baca Juga :  AHM Jakarta dan Kacab Daya Anugerah Motor Baturaja OKU Menyambangi Kelompok Tani Karet Jalan Cor Beton Kabupaten OKU

Ini merupakan kebutuhan Institusi dalam tubuh Polri dan yang kedua untuk meniti karir yang lebih baik serta penyegaran dan mencari suasana dan pengetahuan yang baru dalam regenersi ditubuh Institusi Bhayangkara.

Selain itu, Kapolres Oku juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bekerja kepada Pejabat baru untuk segera menyesuaikan membaur dan beradaptasi di lingkungan yang baru sesuai dengan karakter masyarakat yang berbeda.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan terimakasih atas dedikasihnya yang sudah bersama membantu demi kondusifitas wilayah Kab. Oku. “Semoga pengalaman tugas di Kab. Oku bisa digunakan acuan ke tempat tugas yang baru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri. Ujar Kapolres Oku.( * )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.