SEMPAT MELARIKAN DIRI,PEMBUNUH ISTRI AKHIRNYA TERTANGKAP JUGA

oleh -1094 Dilihat

BATURAJA,Sigap86.com – Kurang dari 3 Hari Tim Resmob Singa Ogan dibantu Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur Polres OKU berhasil menangkap Pelaku Tindak Pidana Pembunuhan,Senin 12/06/2023.m

Maulidin saat diamankan Tim Singa Ogan Polres OKU.

 

Atas kejadian berapa hari yang lalu Sabtu,10/06/2023 sekira pukul 03.00 wib terjadinya pembunuhan sadis yang terjadi di Jalan camar 3 RS.Sriwijaya Kel.Sekarjaya Kec. Baturaja Timur OKU.Atas kecurigaan dan rasa cemburu yang mendalam pelaku Maulidin (suami) dengan sadis nya melakukan Pembunuhan terhadap korban istri nya sendiri ( Siti Rahma).

Berkat kerja keras Satuan anggota Polres OKU,Satresmob Singa Ogan sekitar pukul 11,30 wib.Mauludin (46) berhasil di Tangkap.Dimana pada waktu penangkapan Maulidin sedang hendak menaiki mobil angkutan umum dengan tujuan untuk lanjut melarikan diri ke wilayah lengkiti,Kab.OKU.

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan

Maulidin langsung dibawa ke Mapolres OKU.Usai penangkapan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono didampingi Waka Polres Kompol Farida Aprillah, Kasi Humas AKP Budhi Santoso, Kasatreskrim yang diwakili Kanit Pidum IPDA Bustami, langsung menggelar Press rilis di Mapolres OKU. Kapolres OKU dalam penjelasan nya “mengatakan kasus pembunuhan tersebut terjadi berawal cekcok antara kedua suami Istri lantaran rasa cemburu Maulidin terhadap istrinya Siti.Dari rasa cemburu yang dirasakan pelaku akhirnya khilaf tak terkendali yang membuat Maulidin melakukan penusukan terhadap istrinya sampai meninggal dunia.jadi motif nya sipelaku ini ” cemburu ” dan menduga kalau istri nya sudah selingkuh dengan lelaki lain” ungkap Kapolres OKU.

Baca Juga :  Radius.SE. MSi. Wartawan Senior di OKU Ini Sukses Dilantik Jadi Dirut PD Pasar.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak dan gerak cepat anggota Reskrim, kita berhasil mengamankan Maulidin sedang berada dikawasan Kelurahan pasar lama tepatnya di dekat Bank Danamon,” ungkap Kapolres dalam rilisnya Senin (12/6/2023) petang.

Pada rilis itu, juga di sertakan beberapa barang bukti seperti Selimut, Sprei, serta Baju korban. Sementara barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku untuk membunuh istrinya masih dalam upaya pencarian.

“Anggota kita masih mencari dimana barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku,” lanjutnya.
Atas kasus pembunuhan itu, kata Kapolres OKU, tersangka melanggar pasal 338 KUHP pidana atau pasal 44 ayat 3 Undang – Undang nomor 23 tahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga.
“Ancaman hukumannya adalah 15 tahun penjara,” tegasnya.

Baca Juga :  Polsek Baturaja Timur Berhasil Ungkap Kasus Penipuan dan Penggelapan

Selanjutnya,saat di wawancara oleh awak media Maulidin mengatakan jika dia merasa cemburu setelah melihat di Hp istrinya ada SMS yang mengatakan bahwa ada seorang lelaki yang akan datang ke Baturaja untuk menemui istrinya. Melihat SMS itu ia cemburu dan langsung menusuk istrinya.

Usai membunuh istrinya, lanjut Mauludin, dirinya lalu kabur ke hutan di wilayah kelurahan Sekarjaya. Sementara barang bukti senjata tajam yang ia pergunakan untuk membunuh istrinya di buang ke sungai tak jauh dari rumah nya.(*)

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.