Sekda yang Nolak jadi Plh Bupati OKU Karena Kesibukannya

oleh -1292 Dilihat

Gubernur Sumsel H. Herman Deru memperdengarkan percakapannya dengan Sekda OKU A. Tarmizi kepada wartawan tadi sore.selasa(09/03/2021).

Baturaja,Sigap86.com-
Keputusan Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang menunjuk Plt Asisten I Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Edward Candra, sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), mendapat pertentangan dari anggota DPRD setempat.

Bahkan, delapan fraksi di DPRD OKU membubuhkan tandatangan pernyataan sikap berupa penolakan terhadap Plh Bupati yang telah ditunjuk oleh orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu.

Baca Juga :  Puslatpur Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat Dan Pengendara Lalu Lintas

Lantas apa kata Gubernur? Ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan di Kantor Gubernur tadi sore, Gubernur Herman Deru menyatakan bahwa langkah yang diambilnya itu sesuai dengan petunjuk Mendagri bahwa sebelum 24 jam sudah harus ada Plh.

Sementara, menurut Gubernur, Sekda OKU sendiri yakni H. A. Tarmizi, menyatakan belum siap karena masih dalam suasana berkabung.

Oleh karena itu pula, sambung Deru, Tarmizi meminta kepadanya untuk menunjuk pejabat dari Pemprov Sumsel sebagai Plh Bupati OKU.

Baca Juga :  Tertangkapnya Pelaku Pencurian di Baturaja Timur Kabupaten OKU 

Untuk meyakinkan, Herman Deru pun menelpon langsung Sekda OKU A. Tarmizi dan didengar para wartawan mengenai jawaban Tarmizi.

“Betul, kemarin sudah saya sampaikan langsung kemarin, saya mohon dengan hormat dan kerendahan hati jangan nunjuk saya. Karena saya sudah pernah merasakan jadi Plh selama 10 hari itu, sangat sibuk sekali. Merangkap sebagai Sekda, Wakil Bupati dak ada. Dan di samping itu ada 10 organisasi yang saya emban di OKU ini,” begitu jawaban Tarmizi di sambungan seluler yang diperdengarkan Gubernur kepada wartawan. (Nur)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.