Sekda OKU Dan Kepala Pertanahan Hadiri GEMAPATAS Di kel.Baturaja Permai

oleh -1187 Dilihat

Baturaja, sigap86.com// Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) dan Kepala Badan Petanahan Negara (BPN) Ksbupaten OKU menghadiri Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) Satu Juta Patok bertempat di Kantor Kelurahan Baturaja Permai. Jum’at, (03/02/2023).

Kegiatan GEMPATAS ini di tandai dengan pemasangan patok tanda batas secara simbolis dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC)., bersama kepala Kantor BPN Kabupaten OKU Rosidi.

Kepala Kantor BPN Kabupaten OKU Rosidi menyampaikan,”program pemasangan batas tanah di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk mengurangi laporan terhadap angka sengketa tanah yang ada pada setiap wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Menyambut Bulan Suci Ramadhan Polwan dan Ibu Asuh Polwan Polda Metro Jaya Gelar Penutupan Majelis Taklim.

Semoga dengan pemasangan
batas tanah di OKU ini menjadikan Kabupaten OKU bebas dari sengketa tanah dan tertib dalam mendisiplinkan hak kepemilikan dalam hal pertanahan dan tidak menjadikan permasalahan oleh masyarakat khususnya pada setiap tanah yang telah di berikan patok batas, karena batas tersebut telah di sahkan oleh ATRBPN/Kantor Pertanahan yang ada di Kabupaten OKU,”jelasnya.

Kantor Pertanahan OKU pada kesempatam ini menyiapkan 1500 patok/batas tanah yang siap di pasang untuk masyarakat di Kabupaten OKU, tambahnya.

Baca Juga :  Pemkab OKU Selatan Mendukung Capaian 0% Tahun 2024 Kemiskinan Ekstrem Dan Tuntaskan Kasus Stunting Di Daera.

Sementara itu, Sekda.OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC)., dalam kegiatan itu mengatakan,” kegiatan GEMAPATAS ini merupakan kebijakan penting yang di tetapkan pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah dalam mengefektifkan tertib administrasi hukum pertanahan.

Pemerintah Kabupaten OKU menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada jajaran Pertanahan/BPN Agraria dan tata Ruang Kabupaten OKU, karena GEMAPATAS ini sebagai bagian dari langkah efektif dalam meningkatkan mutu layanan administrasi Pertanahan,”terangnya

Baca Juga :  Bupati Oku Selatan Popo Ali Menghadiri Diskusi Pulihkan Ekonomi Bersama Gubernur Dan Forkopimda Se Sum Sel.

GEMAPATAS ini sesungguhnya bukti nyata dari upaya perlindungan terhadap hak-hak kepemilikan tanah yang telah di atur dan di tetapkan secara sah. Oleh karenanya GEMAPATAS akan mendorong peran aktif masyarakat untuk proaktif melaporkan dan mengajukan pendampingan kepada petugas resmi dari kantor Pertanahan untuk melakukan pemasangan tanda batas yang sah terhadap tanah milik secara sah menurut hukum yang telah berlaku.

Turut hadir, Kepala ATR/BPN OKU, Asisten I Setda OKU, Kabag Tapem, Camat Baturaja Timur, Lurah Baturaja Permai dan lainnya. (Madi)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.