Sebuah Tragedi Memilukan Atas Meninggalnya Warga Lampung di Negeri Sebimbing Sekundang

oleh -981 Dilihat

Baturaja, 3 Oktober 2023

SIGAP86.COM  –  Hari ini, warga Lampung Selatan harus menghadapi satu tragedi yang mendalam dan memilukan di negeri Sebimbing Sekundang.Nyoman Padu, seorang penduduk Lampung Selatan, telah menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang penuh di Rumah sakit umum Baturaja dengan penyakitnya yang mematikan. Namun, keluarganya menghadapi hambatan besar dalam membawa pulang jenazah ke kampung halaman tercinta.

 

Dalam saat-saat putus asa ini, tindakan luar biasa kebaikan hati telah muncul. Mengingat Ambulan dari rumah sakit umum Baturaja tidak dapat memberikan pengantaran gratis keluar kota karena aturan pemerintah yang berlaku, pihak RSUD Ibnu Sutowo OKU telah memberikan solusi tak terduga. Mereka menyarankan keluarga almarhum Padu untuk menghubungi Relawan YPN yang menyediakan Ambulan gratis. Tindakan ini adalah contoh nyata kerjasama tentang harapan dan kepedulian yang tulus dari pihak rumah sakit untuk mengatasi dan mempermudah keluarga almarhum.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Diganjar Penghargaan Sertifikasi Eliminasi Malaria Dari Kemenkes RI

 

Mengikuti saran dari rumah sakit, keluarga Nyoman Padu segera mendatangi Posko Relawan YPN.

Keluarga almarhum saat di Posko relawan YPN

Relawan YPN dengan sepenuh dedikasi merespons kedatangan keluarga almarhum,dan segera melakukan penjemputan jenazah kerumah sakit. Selanjutnya mereka melakukan perjalanan jauh dan melelahkan dari RSUD Ibnu Sutowo ke Lampung Selatan, dengan satu tujuan mulia, membawa pulang jenazah Nyoman Padu ke kampung halamannya. Pukul 05.00 WIB, mereka akhirnya tiba di rumah duka, di Tugu Mulyo Lampung Selatan, disambut oleh keluarga almarhum yang penuh air mata.

Baca Juga : 

 

Adi Lio Wayan Candra, anak almarhum, mengucapkan terima kasih kepada Yudi Purna Nugraha, SH, dan pihak rumah sakit umum Baturaja yang telah menjadi penyelamat mereka dalam saat-saat sulit ini. Keluarga Padu, meskipun bukan warga OKU, merasa terharu oleh bantuan tak terduga ini. Mereka berbicara tentang Yudi Purna Nugraha sebagai wakil rakyat yang penuh kasih dan pemahaman terhadap kebutuhan masyarakat.

 

Adi Lio berdoa agar jerih payah dan semangat sosial Yudi Purna Nugraha akan membawa berkah dan kemudahan dalam segala usahanya, serta sukses dalam perjuangannya untuk menjadi pemimpin OKU. Mereka yakin bahwa Pak Yudi adalah sosok calon pemimpin masa depan yang akan membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya.

Baca Juga :  Oknum Tak Bertanggung Jawab Tebar Ranjau Di Jalan Raya Desa Pusar

 

Setelah menyelesaikan tugas mulia mereka, Relawan YPN sempat melepas lelah dengan mengunjungi pantai yang indah, tetapi hati mereka tetap penuh dengan kesedihan dan kepedulian. Mereka adalah pahlawan tanpa kenal lelah yang menghadapi penderitaan dengan tekad yang kuat. Kisah ini mengingatkan kita semua akan kekuatan solidaritas dan kepedulian yang dapat muncul dalam saat-saat yang paling sulit. Semoga semangat seperti ini terus membawa berkah bagi masyarakat  yang membutuhkan. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.