Sebagai Kepala Sekolah SMPN 13 OKU Marzuan.S.Pd.MM Mencapai Predikat Sekolah Unggulan Dan Paling Bermutu

oleh -1536 Dilihat

Baturaja, Sigap86.com-
Kepala Sekolah SMP Negeri 13 kab OKU Marzuan.S.Pd.MM. di dalam ruangan kepala sekolah mengatakan dengan awak media akan segera meningkatkan kualitas dan kuantitas mengajar melaksanakan program-program pemerintah pusat Sekolah Bermutu menuju Standar Nasional pendidikan(SMP) akan menghasilkan anak-anak didiknya yang berkualitas, Selasa (2/2/2021).

Pemerintah Pusat sedang gencar-gencarnya membentuk sekolah-sekolah unggulan dan Bermutu dan berkualitas untuk mengaderisasi anak bangsa sebagai generasi penerus kita di setiap daerah, khusus nya Pemerintah Ogan Komering Ulu (OKU) membentuk sekolah unggulan dengan tujuan meningkatkan kualitas Pendidikan di sekolah dan mutu ke lulusannya.

SMP Negeri 13 OKU mendapatkan gelar sekolah unggulan dan sekolah semakin maju dan Bermutu sesuai harapan kementerian pendidikan tahun 2019.
Sekolah yang Bermutu maka akan di lanjutkan Visi, Misi ke depannya melaksanakan belajar mengajar walaupun suasananya lagi Covid-19.

Baca Juga :  Warga Air Kuning Desa Kurup,Keluhkan Jalan Yang Rusak

Walaupun tanpa tetap muka dengan bantuan teknologi informasi dan komunikasi siswa-siswi tetap belajar dengan baik dan saya bersyukur sekali SMPN 13 ini dalam beberapa tahun ini dapat bantuan terus baik bantuan fisik maupun non fisik, fisik nya pembangunan kelas, Lep komputer dan meja kursi, untuk lokal baru tiga lokal, WC baru Lima pintu dan rehab tahun 2018. Ujarnya.”Marzuan.

Kemudian tahun 2019 dapat bantuan bangunan baru tiga lokal dari dana Dak’ terus rehab kantor tahun 2020 dapat lep Komputer beserta kampuki dari dirjen kementerian pendidikan sebanyak Dua pulu satu unit di tambah pelinter dan inbox kus nya tahun 2019 dan dari rapot mutu ada peningkatan terus menerus dari tahun 2018,2019 dan 2020 dari penilaian rapot mutu.”katanya.

Baca Juga :  Anggota Polres OKU Amankan Salah Satu Sepasang Kekasih Didalam Kamar Nomor 2B

Untuk guru-gurunya masa daring tetap hadir ke sekolah sesuai jadwal jamnya masing-masing, kemudian ada penilaian terhadap kinerja guru dari tahun 2020 nilainya baik berdasarkan catatan dan of foxsi penilaian kinerja baik dan dalam penilaian itu ada Tim Khusus yang di tunjuk oleh kepala sekolah.” Ujarnya.

Tapi kalau dilihat jumlah guru dan pegawai untuk SMP 13 yang paling banyak di bandingkan SMP lainnya SMP 01 sekitar 80 an dan SMP 02 juga 80 an sedangkan SMP 13, 120 tenaga didik mampu tenaga pendidikan.”ujarnya.

Mudah-mudahan kita bisa memenuhi standar pelayanan mutu internal, Sistem Penjaminan Mutu Internal (SDMY) kita menuju Setndar Nasional Pendidikan (SNP) jadi posisi kita menuju ke situ tinggal sedikit lagi kalau di lihat rapot Mutu sekolah kita Bintang Empat untuk saat ini, jadi untuk menuju bintang empat itu tidak mudah di lihat dari Fisik maupun non fisiknya, baik dalam kegiatan Eksternal, kegiatan akademik dan kebersihan lingkungan terjaga, dan selain itu juga kita masih saling menjaga dengan baik berkomunikasi yang ada kaitannya dengan Eksternal baik Kumite sekolah, wali murid baik ekkoder sekolah termasuk Media, Media Elegalitasnya jelas.”kata Marzuan.

Baca Juga :  Seorang Ibu di Jateng Tega Menganiaya 3 Anaknya sampai 1 Tewas, 2 Dilarikan ke RS

Semoga dengan mendapat predikat sekolah paling Bermutu ini, kedepannya selain mengharapkan terjadinya distribusi ilmu pengetahuan, dengan membuat sekolah Bermutu atau unggul, peningkatan SDM menjadi sasaran berikutnya bahwa kehadiran sekolah Bermutu atau unggul bukan untuk diskriminasi. Tetapi, untuk menyiapkan SDM anak Bangsa yang berkualitas dan memiliki wawasan yang luas.” Pungkasnya (nur).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.