Satuan Narkoba Polres OKU Berikan Pembekalan Kepada Siswa-Siswi SMA Tunas Bangsa Baturaja

oleh -940 Dilihat

Baturaja, sigap86.com – Polres OKU melalui Satuan Narkoba Polres OKU memberikan materi Narkoba sebagai pembekalan dasar kepada Catar/Catari SMA Tunas Bangsa Baturaja sehingga dapat membentengi diri untuk melawan Narkoba. Selasa (11/07/2023) di Halaman SMA Tunas Bangsa Baturaja.

Dalam pemberian pembekalan kepada Catar/Catari SMA Tunas Bangsa Baturaja dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Ferra Endeka diwakili Kbo Sat Narkoba Iptu Haryanto, S.I.P., bersama personel Aiptu Angkut.

Demi mewujudkan sekolah Bersinar (Bersih dari Narkoba) Polres OKU melalui Satuan Narkoba terus lakukan Sosialisasi jemput bola secara Door to Door ke berbagai sekolah-sekolah yang ada di Kab. OKU.

Baca Juga :  Diduga 2 Oknum Komisioner Bawaslu Terima Suap 1,3 M Rupiah

Tingginya animo para siswa siswi mendengarkan berbagai materi tentang narkoba yang disampaikan langsung Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres OKU melalui Iptu Haryanto, S.I.P.

Selain menyampaikan materi secara verbal, para siswa siswi juga diajak mengenal jenis-jenis narkoba secara visual dengan menunjukkan beberapa alat peraga yang memuat berbagai jenis narkoba yang biasa beredar di kalangan remaja.

“ Kapolres OKU Akbp Arif Harsono, S.I.K., M.H., mengatakan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Narkoba Polres OKU ini, diharapkan agar para siswa siswi tidak mudah terpengaruh oleh era globalisasi dan lingkungan yang membawa dampak negative.

Baca Juga :  Kisruh Rumah Tangga Menyebabkan Satu Korban Meninggal Dunia

Karena itu, remaja harus pandai-pandai memilih teman. Sehingga dapat menyaring budaya asing yang masuk. Jangan sampai mencontoh budaya yang dapat melanggar norma dalam bermasyarakat di Indonesia.

Ini upaya kami menyelamatkan generasi bangsa, karena masa depan bangsa dan negara ini di pundak para pelajar ini. Jadilah pelajar yang berprestasi dan berkualitas demi kemajuan bangsa. Ujarnya. (*)

Editor Tanzimi

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.