Rumah Sakit Ibnu Sutowo  Baturaja Membuka Akses Pelayanan Kesehatan “SUMSEL BERKAT” (Berobat pakai KTP)

oleh -757 Dilihat

Baturaja, 13 September 2023

SIGAP86.COM – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan gembira mengumumkan langkah-langkah penting dalam mendukung program Universal Health Coverage (UHC) yang baru-baru ini diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, “SUMSEL BERKAT” (Berobat pakai KTP). Acara peluncuran tersebut telah berlangsung pada tanggal 13 September 2023 oleh Gubernur Sumatera Selatan ( H. Herman Deru ).

 

Dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat OKU yang saat ini membutuhkan perawatan inap dan tidak memiliki jaminan kesehatan atau kartu KIS BPJS Kesehatan, Pemerintah Kabupaten OKU mengumumkan bahwa mereka siap memberikan bantuan dengan hanya membawa “KTP” ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo.

Baca Juga :  Ketua RT dan RW Dari Kecamatan Baturaja Timur Dan Baturaja Barat Silaturahmi Dengan PJ Bupati Oku.

 

Pemkab OKU juga memberikan informasi penting bahwa untuk mendapatkan jaminan kesehatan melalui program “SUMSEL BERKAT,” peserta atau keluarga hanya perlu melaporkan diri ke Dinas Kesehatan OKU dengan membawa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Surat Keterangan Rawat Inap dari RS. Dengan langkah ini, masyarakat OKU tidak perlu merasa khawatir atau terhambat dalam mendapatkan perawatan medis di RS.

 

Ibu Sri Yuliana, Kepala Instalasi Rawat Inap RSUD, dengan tulus siap membantu menjawab pertanyaan dan memberikan bimbingan kepada masyarakat yang masih memiliki kebingungan mengenai program ini. Ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam mendukung program kesehatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Wakil ketua 1 DPRD OKU Yudi Purna Nugraha SH Membuka Dan Memimpin Rapat Paripurna IV DPRD,Masa Persidangan Ke 3 Tahun 2023.Agenda Jawaban PJ Bupati OKU

 

Direktur Rumah sakit Ibnu Sutowo Baturaja Dr. Rynna dyana MKM menambahkan Program “SUMSEL BERKAT” (Berobat pakai KTP) adalah langkah besar dalam memastikan bahwa akses kesehatan yang berkualitas tersedia untuk semua warga Sumatera Selatan, termasuk masyarakat Kabupaten OKU. Kami mengundang seluruh masyarakat OKU untuk memanfaatkan program ini dan menjadikan kesehatan sebagai prioritas bersama.

( Jim )

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.