Rumah Fahroni Warga OKU Selatan Hancur Diterjang Puting Beliung

oleh -473 Dilihat

OKU Selatan, sigap86.com- Bencana alam angin puting beliung yang menimpah wilayah Desa Tanjung Menang Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan provinsi Sumatera Selatan menyebabkan satu unit rumah warga ratah dengan tanah.

Saat kejadian, Fahroni selaku pemilik rumah mengatakan, saat hari menjelang sore sekitar pukul 14.30 Wib dan hujan deras, saya dan istri beserta ke tiga anak saya sedang berada didalam rumah. Selasa, (14/11/2023).

“Tiba-tiba hujan yang di sertai angin kencang menerpa rumah kami dan langsung menghancurkan rumah kami,” ucapnya dengan nada sedih.

Baca Juga :  Program Mudik Gratis Polri Resmi Dibuka, Ini Jadwal dan Syaratnya

Selain itu, Kailani selaku Kepala Desa Tanjung Menang saat di wawancarai awak media kami mengatakan, terjadinya angin kencang yang disertai hujan deras menyebabkan telah hancurnya satu unit rumah warga hingga rata dengan tanah.

“Angin tersebut datang secara tiba-tiba disaat hujan deras yang telah menghancurkan rumah warga yaitu rumah saudara Fahroni,” ujar Kelapa Desa menerangkan.

Kailani juga menambahkan, selain hancurnya satu unit rumah, atas kejadian tersebut juga menimbulkan korban yang diakibatkan oleh reruntuhan atap rumah akibat hantaman angin.

Baca Juga :  Senam Sehat dan Cek Kesehatan Gratis di Posko Tim Relawan (YPN)

“Korban yang mengalami luka berat adalah Febri Roiz anak dari saudara Fahroni, dan Fahroni hanya mengalami luka ringan, yakni hanya luka kecil di tangan kirinya,” jelas Kailani menerangkan.

Atas kejadian musibah tersebut, korban mengalami kerugian yang di tafsir hingga Rp 50.000.000, maka dari itu Pemerintah Desa Tanjung Menang berharap adanya uluran tangan dari Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan agar dapat meringankan beban saudara Fahroni yang telah kehilangan tempat tinggal akibat diterjang angin puting beliung.” Pungkasnya (joni).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.