Relawan Yudi Purna Nugraha, SH Bersama Warga Setempat Memeriahkan HUT Kabupaten OKU Di Puncak Bukit Katung Kubang Naga, Mengibarkan Bendera YPN

oleh -1007 Dilihat

Baturaja,Sigap86.com || Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi OKU ke 113 relawan YPN ,dan beberapa masyarakat Desa Pusar memeriahkan HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke 113 dan menggelar kegiatan pengibaran Bendera YPN yang bertuliskan YPN For OKU I di puncak Bukit Katung Kubang Naga Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.Sabtu 29/07/23.

Kegiatan ini merupakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten OKU yang ke 113 sekaligus bentuk keseriusan relawan YPN untuk terus berjuang dan bergerak mengantarkan dan memperjuangkan YPN menuju OKU. I. tahun 2024 mendatang.

Untuk mencapai lokasi puncak bukit katung Kubangan Naga para relawan penuh perjuangan saat meniti jalan yg kondisinya menanjak mulai dari bawah hingga ke puncak yang cukup sangat ekstrim.

Namun meskipun demikian, para relawan YPN tetap bergerak penuh semangat tak kenal lelah di iringi tawa canda dan kebersamaan yang ceria.

Semangat dan keseriusan relawan YPN sangat antusias terlihat didalam kegiatan ini demi bentuk cinta terhadap Alam lingkungan yang dijadikan momen untuk memeriahkan HUT Kabupaten OKU sekaligus bentuk kegigihan para relawan untuk memperjuangkan YPN untuk menjadi Bupati OKU dipriode yang akan datang.

Baca Juga :  Pemulihan aset-aset mushola desa sukamaju kampung 4

Adapun kegiatan pengibaran bendera YPN ini di komandoi langsung oleh ANDO dan di ikuti oleh puluhan relawan YPN beserta beberapa masyarakat setempat.

Pemasangan bendera YPN mengambil tempat di atas pohon yang tinggi di puncak Bukit Katung agar bisa terlihat dari kejauhan dengan jelas.

Tepat pukul 12.00 WIB Bendera YPN berhasil berkibar dengan indahnya di atas pohon di puncak bukit katung yang merupakan salah satu tempat wisata Kubang Naga Kabupaten OKU.

Sejauh mata memandang kibaran bendera YPN akan terlihat oleh masyarakat di sekitar bukit Pelawi dan Desa Pusar.

Yang bertindak sebagai pemanjat pohon untuk memasang bendera beserta tiangnya adalah salah seorang warga Desa Pusar yang memiliki keahlian panjat memanjat dengan baik.

Atas Izin dan partisipasi masyarakat setempat segenap relawan YPN mengucapkan rasa trimakasih yang tak terhingga,disamping membantu dan mengantarkan para relawan YPN ke Puncak Bukit Katung Tokoh masyarakat juga sebelum keberangkatan para relawan menuju puncak Bukit Katung memberikan wejangan agar kira nya semua rekan relawan agar berhati-hati didalam perjalanan dan jangan sampai membuang sampah sembarangan,dan berkata kata yang kotor,dan agar tidak membuat atau menyalakan api di lokasi Bukit Katung demi untuk mencegah kebakaran hutan.

Baca Juga :  TELAH BERLANGSUNG KEGIATAN SPESIAL KAPOLRES OKU DALAM MEMERIAHKAN HUT TNI KE-78

Setelah prosesi pemasangan bendera YPN selesai, para relawan kembali turun ke bawah untuk pulang.
Setibanya di bawah, bertempat di depan kantor Desa Pusar, para relawan juga disambut oleh beberapa masyarakat setempat.

Sampai dilokasi Kantor Kepala Desa Pusar sambil istirahat dan ngobrol santai bersama masyarakat setempat Seluruh Relawan kembali menyaksikan keindahan Bendera YPN Berkibar di puncak Bukit Katung yang tampak terlihat dari kejauhan.

Salah satu sesepuh Desa Pusar ARNOL ADIF mengatakan dalam penyambutan nya saat Para relawan turun dari Bukit Katung, ” saya dan masyarakat disini merasa bangga sekali karna adik-adik sudah sudi untuk berkunjung sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang ke 113 ini di daerah kami,adik-adik sudah dengan segala persiapan rela susah – susah naik ke atas,ini suatu bentuk kepedulian akan aset OKU, Alhamdulillah adik-adik sudah sampai kepuncak Bukit Katung dengan selamat dan pulang nya juga dalam keadaan selamat,smoga kedepan tempat wisata Bukit Katung/ Kubang Naga ini akan semakin ramai pengunjung nya,dan berharap smoga mendapatkan perhatian husus dari Dinas Pariwisata,karna Kepala Dinas Pariwisata Saat ini saya yakin pasti akan memperhatikan seluruh tempat wisata yang ada di OKU ini,Karna saya tau kinerja nya Pak AL,orang nya bagus,” ungkap Arnol.

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien abuasir,SP.,M.Si Hadiri Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan.

Ketua Forum BPD OKU juga menambah kan ,”Destinasi wisata Kubang Naga selama ini masih kurang perhatian dari Dinas Pariwisata OKU,terbukti belum adanya sarana prasarana disekitar lokasi Kubang Naga, mudah-mudahan kalo YPN terpilih menjadi OKU 1, Kubang Naga mendapat sentuhan dari Pemerintah melalui Dinas terkait,” tegas Garsubi melalui chat wa.

Atas Ridho Allah Subhana wa ta’ala perjuangan para relawan YPN memeriahkan HUT Kabupaten OKU dan memasang Bendera YPN dipuncak Bukit Katung lancar dan aman. ( Jim )

Editor Tanzimi

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.