“Relawan YPN Terus Menunjukkan Kepeduliannya: Evakuasi Penderita Sakit ke RS Palembang”

oleh -468 Dilihat

Baturaja, OKU, sigap86.com – Senin, 4 September 2023 – Kepedulian Relawan YPN terhadap masyarakat terus membara. Pada hari ini, Olivia Jeni Pratiwi, seorang anak berusia 10 tahun yang menderita sakit pembengkakan di bagian perut dan kesulitan bernapas, warga Dusun 05 Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, kembali mendapatkan bantuan evakuasi ke Rumah Sakit Palembang.

Harti, ibu kandung Olivia, mengungkapkan, “Anak kami harus menjalani lanjutan perawatan di Rumah Sakit Santo Antonio dengan rujukan menuju RS Palembang. Semua ini menjadi mungkin berkat bantuan dari Yudi Purna Nugraha SH, Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten OKU, melalui Relawan YPN dan LSM Geram.”

Baca Juga :  Waka Polres OKU Sampaikan Larangan Dari Polda Sumsel, Terkait Larangan Memutar House Musik di Orgen Tunggal

Harti melanjutkan, “Awalnya, kami dari Desa Merbau, didampingi oleh Kadus 05 Esa Indra Prawira dan Ketua DPD Badan Permusyawaratan Desa Ahmad Haili, dibawa ke posko Relawan YPN. Kami saat itu bingung karena tidak ada tempat lain untuk meminta bantuan. Anak kami dalam kondisi kritis dengan perut membengkak, sulit bernapas. Alhamdulillah, pertolongan datang melalui YPN. Kami diterima dengan baik oleh para relawan YPN dan segera dibawa ke Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja. Mereka bahkan membantu kami dengan administrasi hingga selesai. Kami tidak bisa berkata-kata betapa besar kepedulian YPN terhadap masyarakat kecil.”

Baca Juga :  Warga marah dan Kecewa Atas Pelayanan PDAM Oku Boster RS Sriwijaya Yang Di Koordinator Oleh BPK Aidil Fitri 

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja, mereka diizinkan pulang dengan bantuan mobil ambulans untuk kembali ke Desa Merbau. Ini adalah contoh nyata bahwa YPN tidak hanya membantu dalam evakuasi menuju rumah sakit tetapi juga memberikan dukungan lengkap.

Harti menambahkan, “YPN membantu masyarakat hingga tuntas, bahkan pada jam 1 malam seperti saat ini. Kami, dari Desa Merbau, merasa sangat terbantu, terutama ketika kami tidak mampu membawa anak kami sendiri ke Palembang. Kami berterima kasih kepada Kadus kami, Esa Indra Prawira, yang sangat peduli terhadap kami sebagai warganya.”

Baca Juga :  Disdukcapil OKU Melakukan Perekaman e-KTP Kependerita Sakit OGDJ

Pada akhirnya, Harti mengucapkan terima kasih kepada Yudi Purna Nugraha SH atas peran pentingnya dalam keluarga mereka. Dia berharap Yudi terpilih menjadi bupati pada tahun 2024 mendatang, karena kepribadiannya yang piawai dan komitmennya terhadap kepentingan masyarakat OKU 1.

Esa Indra Prawira, selaku Kadus 05 Desa Merbau, juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada YPN atas kepeduliannya yang luar biasa terhadap warganya. Ini adalah ungkapan terima kasih dari pemerintah desa dan seluruh keluarga besar M. Jeni, berharap agar Allah membalas semua kebaikan ini dengan berlipat ganda. ( Tim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.