Relawan YPN Silaturahmi Dengan Kepala Desa Lubuk Batang Lama

oleh -857 Dilihat

Lubuk batang lama, OKU.

SIGAP86.COM – Pada hari Minggu, 1 Oktober 2023, relawan Yayasan Peduli Negeri (YPN) mengadakan silaturahmi yang bersejarah dengan Kepala Desa Lubuk Batang Lama, Jus Ismani. Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat jalinan kekeluargaan dan komunikasi antara relawan YPN dan warga Desa Lubuk Batang Lama, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

 

Jus Ismani, Kepala Desa Lubuk Batang Lama, sejak beberapa hari lalu telah mengungkapkan keinginannya untuk bertemu langsung dengan Relawan YPN, terutama mereka yang bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan, yang juga tergabung dalam LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU.

 

Dalam rangka memenuhi keinginan Kepala Desa Lubuk Batang Lama, relawan YPN bidang kesehatan dan pendidikan bersama Ketua LSM Geram Banten mengunjungi kediaman Kepala Desa. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Desa, yang didampingi oleh beberapa Kepala Dusun (Kadus) Desa Lubuk Batang Lama, antara lain Kadus VI Yusnepa, Kadus IV M. Najib, Kadus III Joni Susianto, Kadus V Ida Royani, Kadus VII M. Rozak, dan Ketua RT 01 Jam’an Kosim.

Baca Juga :  Bupati way kanan Raden Adipati Surya Melantik Pejabat Administrator Pengawas Dan Kepala Poskismas.

 

Pertemuan silaturahmi ini menjadi wadah untuk membahas masalah kesejahteraan masyarakat, terutama warga Desa Lubuk Batang Lama. Salah satu fokus pembicaraan adalah persoalan layanan kesehatan bagi warga yang termasuk dalam keluarga kurang mampu. Kepala Desa mengungkapkan bahwa banyak warga yang mengalami kendala dalam berobat karena keterbatasan biaya.

 

Untuk itu, Kepala Desa berharap agar Yayasan Peduli Negeri (YPN) melalui Relawan YPN bidang kesehatan dapat siap membantu jika warga menghadapi masalah kesehatan. Sampurna, Ketua Relawan Bidang Kesehatan, dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk membantu mulai dari evakuasi warga hingga pengurusan administrasi pengobatan melalui program pemerintah. Warga diminta untuk segera menghubungi Relawan YPN jika menghadapi masalah kesehatan, dan Relawan akan merespons dengan cepat untuk memberikan bantuan dan pendampingan yang diperlukan.

Baca Juga :  KPU Kabupaten OKU Siap Gelar Luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024.

 

Jus Ismani, selaku Kepala Desa Lubuk Batang Lama, beserta sejumlah Kadus dan Ketua RT yang hadir, merasa puas dengan hasil pertemuan singkat ini karena semua keluhan warga telah tersampaikan dan mendapat jawaban dari Relawan YPN. Mewakili warga desa, Kepala Desa, Kadus, dan RT menyampaikan rasa bahagia dan senang karena kekhawatiran mereka telah teratasi. Mereka juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Relawan YPN dan LSM Geram Banten yang telah bersedia datang ke Desa Lubuk Batang Lama untuk bersilaturahmi.

Baca Juga :  Pastikan Kita Punya Urgensi dan Alasan SBY Yang Kuat Untuk Mengubah Sistem Pemilu

 

Pertemuan ini juga memiliki makna khusus karena kegiatan Relawan YPNYY hari ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Dalam sila-sila Pancasila, terkandung makna kepedulian antar sesama demi tercapainya keadilan sosial bagi seluruh warga masyarakat, dan ini tercermin dalam kerja sama yang terjalin antara relawan YPN dan warga Desa Lubuk Batang Lama. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.