Relawan YPN Kunjungi Warga Menderita Sakit yang Memerlukan Uluran Tangan untuk Biaya Pengobatan

oleh -465 Dilihat

 

Baturaja,Oku

SIGAP86.COM – Sebuah tindakan solidaritas yang mengharukan terjadi di Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Sarminah, seorang warga yang telah menderita sakit sejak bulan Maret yang lalu, membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari masyarakat yang memiliki hati penuh kebaikan.

 

Sarminah, seorang wanita berusia 53 tahun, telah mengalami penderitaan selama 8 bulan terakhir setelah mengalami kecelakaan di jalan saat hendak pergi ke sungai yang berdekatan dengan rumahnya. Akibat kondisi jalan yang curam, Sarminah terpeleset dan jatuh, menyebabkan cedera serius.

 

Sejak kecelakaan tersebut, Sarminah mengalami sakit yang berkelanjutan, meskipun telah beberapa kali dirawat di rumah sakit, hasilnya belum sesuai dengan harapan. Beberapa hari yang lalu, ia menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Santo Antonio dan dirujuk ke Rumah Sakit Caritas Palembang. Namun, keterbatasan dana membuatnya terpaksa pulang sebelum surat rujukan dapat diambil.

Baca Juga :  Riko Andriyansyah kelas 6 SD Bocah Korban Penganiayaan Oleh Tetangganya Sendiri.

 

Kini, Sarminah perlu segera kembali ke Palembang untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Namun, suaminya, Kamtari, menghadapi kendala dana yang cukup serius untuk mengevakuasi isterinya ke Palembang.

 

Dalam situasi kebingungan ini, seorang keponakan Kamtari merekomendasikan untuk meminta bantuan kepada Relawan YPN. Mendengar laporan dari keluarga Kamtari, Relawan YPN Bidang Kesehatan dengan cepat merespons dan mengunjungi kediaman Kamtari dan Sarminah pada Rabu malam (18-10-2023) sekitar pukul 21.30 WIB.

 

Saat mengunjungi mereka, Relawan YPN dengan penuh kepedulian melihat langsung kondisi Sarminah yang kesulitan untuk bergerak. Dalam tekad untuk membantu, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten OKU dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU untuk memastikan Sarminah mendapatkan bantuan selama menjalani pengobatan di Palembang.

Baca Juga :  Waka Polsek Baturaja Timur Polres OKU Hadiri Undangan Halal Bi Halal Arsan Arifa'i Kepala Desa Air Paoh

 

Kamtari, suami Sarminah, mengungkapkan, “Kami sangat mengharapkan bantuan dari Relawan YPN, seluruh masyarakat, dan Pemkab OKU untuk membantu kami melewati kesulitan ini. Kami merasa telah mencoba segalanya dan akhirnya mendapat rekomendasi untuk menghubungi Relawan YPN.”

 

Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan, yang juga Ketua LSM Geram Banten, Sampurna, berkomitmen untuk membantu keluarga Kamtari dengan segala cara. Mereka akan berusaha untuk mengevakuasi Sarminah ke Palembang menggunakan fasilitas ambulance gratis YPN dan mencari bantuan dana untuk mendukung keluarga Kamtari dan Sarminah selama di Palembang.

Baca Juga :  Polres OKU Serta Forkompinda OKU Nonton Bareng , Pagelaran Wayang Orang

 

Sampurna menjelaskan, “Kami dari Relawan YPN bersama LSM Geram Banten akan berupaya maksimal demi membantu keluarga Pak Kamtari. Semua ini kami lakukan atas dukungan dan amanah yang diberikan oleh Yudi Purna Nugraha, SH, Wakil Ketua 1 DPRD OKU, sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten OKU. Selaku Relawan yang diberi kepercayaan oleh YPN, kami akan selalu berjuang dengan rasa gembira untuk membantu warga melalui program sosial YPN.” (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.