“Relawan YPN dan LSM Geram Banten dalam Misi Kemanusiaan untuk Kesehatan Gratis di OKU”

oleh -647 Dilihat

 

 

Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)

SIGAP86.COM – Relawan Yudi Purna Nugraha SH (YPN) dan LSM Geram Banten menunjukkan kegigihan mereka dalam membantu masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapatkan pelayanan kesehatan geratis. Tanpa kenal lelah, mereka berjuang dengan tulus dan cerdas untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.(29/09/23).

 

Salah satu warga, Mardalena (47), telah menderita sakit perut selama hampir tiga pekan karena keterbatasan ekonomi yang membuat keluarganya hanya bisa memberikan pengobatan sederhana. Setelah mendapatkan informasi tentang kondisi sulit yang dialami Mardalena dan warga lainnya, Relawan YPN, terutama Sampurna yang merupakan ketua DPD, DPC LSM Geram Banten Sumsel, segera merespons dengan cepat.

Baca Juga :  KEGIATAN SILATURAHMI KAPOLRES OKU DENGAN TOKOH POLITIK DI KAB. OKU

 

Sampurna, yang juga Relawan YPN bidang Kesehatan dan Pendidikan, memberikan bantuan berupa evakuasi Mardalena ke rumah sakit. Selain itu, mereka juga memberikan pendampingan serta membantu dalam pengurusan administrasi untuk program JKN/KIS pemerintah, sehingga masyarakat yang kesulitan dapat menerima pelayanan kesehatan secara geratis.

 

“Sesuai instruksi dari YPN, kami diperintahkan untuk memberikan bantuan secara administrasi dalam pengajuan JKN/KIS bagi masyarakat yang membutuhkan agar dapat mendapat pelayanan kesehatan secara geratis, selain itu menjemput dan mengantar sampai ke rumah sakit,” kata Sampurna.

Baca Juga :  Unit Reskrim Polsek Lubuk Batang Dan Resmob Polres OKU Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Besi Rel KAI

 

Sampurna juga menekankan bahwa program kesehatan langsung kepada masyarakat dari YPN sangat bermanfaat bagi masyarakat OKU, dan mereka berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan secara maksimal tanpa kenal lelah.

 

“Program ini merupakan sebuah instruksi langsung dari YPN agar kami (Relawan Red) untuk senantiasa bekerja ikhlas, cerdas, tuntas, dan cepat dalam membantu masyarakat yang kesulitan,” tambahnya.

 

Keluarga Mardalena juga mengungkapkan rasa terima kasih mereka terhadap YPN dan tim Relawan yang telah memberikan bantuan berarti. Mereka berharap bahwa perjuangan ini akan menghasilkan hasil yang baik dan mendoakan agar Yudi Purna Nugraha SH (YPN) dapat menjadi pemimpin yang baik sebagai Bupati OKU.

Baca Juga :  Diduga Gudang BBM Ilegal di Ogan Ilir Kembali Terbakar, Polisi Pilih Bungkam

 

“Kami tidak akan pernah lupa akan sosok YPN yang telah membantu kami, terimakasih Pak Yudi dan para Relawan,” ungkap keluarga Mardalena dengan tulus.

 

Bantuan dan komitmen Relawan YPN dan LSM Geram Banten telah menjadi berita baik bagi masyarakat OKU, yang terus menerima dukungan dalam upaya mendapatkan akses kesehatan yang layak. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.