“Relawan YPN dan LSM Geram Banten Bantu Ibu Sutiani . Misi Untuk Menghidupkan Harapan dan Kesehatan di Baturaden”

oleh -974 Dilihat

Baturaja OKU

SIGAP86.COM – Sebuah kisah penuh empati dan kepedulian datang dari relawan YPN bersama LSM Geram Banten, yang tak bisa dibiarkan begitu saja. Ibu Sutiani, seorang warga desa Baturaden Kecamatan Lubuk Raja OKU yang telah menderita sakit selama dua tahun, akhirnya mendapatkan harapan baru. Keluarganya, yang tergolong kurang mampu, telah mengalami kesulitan dalam menjalani pengobatan ibu Sutiani, membuatnya terbaring lemah dan tak berdaya.

Ibu sutiani yang sedang terbaring lemah

 

Sang suami, Trimono SM, hanya bisa pasrah dalam menghadapi keadaan yang sulit ini. Dalam kata-katanya, “Jangankan biaya pengobatan, terkadang kami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.” Mereka hanya mengandalkan hasil dari kerja jaranan, yang kadang-kadang tidak ada yang memesan.

Baca Juga :  Anak Muda Baturaja Kreatif Usaha Kuliner Sate Berbahan Jamur Tiram

 

Ibu Sutiani sangat membutuhkan bantuan, terutama dalam pengobatan penyakitnya. Namun, hingga saat ini, keluarga Trimono SM belum pernah mendapatkan program JKN dari pemerintah.

 

Dalam situasi yang penuh tantangan ini, keluarga Trimono berharap agar relawan YPN di bidang kesehatan dan pendidikan yang tergabung dalam LSM Geram Banten dapat membantu mereka dalam mengurus program pemerintah seperti JKN KIS.

 

Pada hari Kamis, 28 September 2023, relawan YPN bersama LSM Geram Banten mengunjungi ibu Sutiani untuk melihat langsung kondisinya dan mengecek kelengkapan berkas yang diperlukan untuk pengurusan program pemerintah JKN KIS.

Baca Juga :  Gempa Cianjur 5,6 M: BNPB Catat 46 Warga Meninggal, 700 Orang Luka-luka Senin 21-11-2022,17:56 WIB

Relawan ypn saat membantu pengurusan berkas untuk jaminan kesehatan

 

Sampurna, Ketua relawan YPN bidang kesehatan dan juga Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU, setelah melakukan pengecekan dan mengumpulkan berkas yang diperlukan, berjanji untuk mendampingi dan mengurus administrasi yang diperlukan agar keluarga Trimono SM dapat memperoleh JKN KIS. Sampurna menyatakan, “Kami, sebagai relawan YPN, siap membantu hingga keluarga ini bisa mendapatkan perawatan melalui JKN KIS.”

 

Setelah semuanya dianggap cukup dan lengkap, Relawan YPN dan LSM Geram Banten pulang, tetapi tidak sebelum menunjukkan bahwa ada harapan dan kesehatan yang mungkin akan datang bagi keluarga Ibu Sutiani. Selain membantu Ibu Sutiani, mereka juga siap membantu warga lain yang membutuhkan. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.