Relawan YPN dan Komunitas Pecinta Lingkungan Baturaja menandatangani nota kesepakatan untuk mendukung Yudi Purna Nugraha sebagai Calon Bupati OKU 2024-2029, berkolaborasi dalam kegiatan lingkungan.

oleh -892 Dilihat

BATURAJA, SIGAP86.COM – Keberadaan Posko Relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) di Jalinsum Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU) terus bergema dengan kegiatan-kegiatan yang menginspirasi.

 

Sesuai dengan misi Posko ini, yang berfokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan, Relawan YPN kembali mengisi libur weekend dengan semangat positif dalam malam mingguan, dengan menggelar sebuah diskusi menarik melalui ajang “Yang Penting Ngopi” pada tanggal 16 September 2023.

 

Kali ini, topik yang diangkat adalah ‘Lingkungan’, dan diskusi tersebut dihadiri oleh puluhan kawula muda, milenial, dan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas pencinta lingkungan di OKU.

Baca Juga :  Kepala SMP Negeri 13 OKU Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 Yang Ke 75 Tahu 2021

 

Dalam suasana penuh semangat, dua aktivis lingkungan berpengalaman menjadi narasumber utama, yakni M Azman Fajar, seorang Dosen sekaligus Dirut Perumda BMG, dan A Fauzi, seorang ASN di Disparbud OKU.

Narasumber dalam acara diskusi lingkungan hidup di posko YPN

Diskusi yang dipandu oleh Shanti sebagai MC dan moderator, terasa hidup dan tidak pernah membosankan, dengan lantunan lagu live musik yang disajikan oleh ‘You Band’ di setiap jeda.

 

Kedua narasumber memberikan pandangan yang menarik tentang isu-isu lingkungan. Salah satu peserta, Amrosadi, memberikan pertanyaan penting tentang masalah sampah di sungai yang memprihatinkan.

Baca Juga :  Aliansi Peduli Masyarakat Oku Buktikan Keseriusan Dukungan Terhadap Robet Jery Turnando SH

 

Azman menjelaskan bahwa paradigma masyarakat perlu berubah. Ia menyarankan untuk melihat sungai sebagai halaman depan rumah, bukan halaman belakang. Ini dapat meningkatkan kesadaran menjaga kelestarian lingkungan.

 

A Fauzi menekankan pentingnya kelestarian lingkungan dalam industri pariwisata. Ia mengatakan bahwa tanpa perhatian terhadap lingkungan, industri pariwisata tidak akan berkembang.

 

Sekretaris Relawan YPN, Yuyung Aswandi, menjelaskan bahwa diskusi “Yang Penting Ngopi” adalah program rutin yang diadakan setiap bulan dengan tema dan komunitas yang berbeda. Ini menjadi wadah bagi berbagai komunitas untuk bertukar ide dan gagasan.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Oku Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Dalam Pelayanan Pengawalan Gratis Bagi Nasabah

 

Dalam akhir acara, Relawan YPN dan Komunitas Pecinta Lingkungan Baturaja menandatangani nota kesepakatan untuk mendukung Yudi Purna Nugraha sebagai Calon Bupati OKU 2024-2029 serta berkolaborasi dalam kegiatan lingkungan.    ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.