Relawan YPN Bidang Kesehatan Kunjungi Penderita Sakit Menahun 

oleh -758 Dilihat

 

 

Baturaja, Oku,20/10/23.

SIGAP86.COM – Relawan YPN Bidang Kesehatan mengambil langkah  yang signifikan dengan mengunjungi warga penderita penyakit langka. Mereka merespons laporan yang datang dari seorang anggota keluarga yang tinggal di Desa Air paoh Lr. Rambutan 3 RT 04 RW 01, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

 

Relawan YPN, yang dikomandoi oleh Ando Alkamil sebagai ketua Posko mewakili Yudi Purna Nugraha, SH, didampingi oleh koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan dan Ketua LSM Geram Banten DPD Sumsel DPC OKU Sampurna, bersama dengan beberapa anggota Relawan YPN lainnya, datang ke kediaman Bapak Sukidi yang menderita penyakit langka.

 

Tujuan dari kunjungan awal ini adalah untuk melihat langsung kondisi Pak Sukidi dan menilai kebutuhan medisnya. Para relawan menyaksikan secara langsung kondisi yang sangat memprihatinkan dan memastikan bahwa Pak Sukidi memerlukan perawatan medis intensif (husus).

Baca Juga :  SEMPAT MELARIKAN DIRI,PEMBUNUH ISTRI AKHIRNYA TERTANGKAP JUGA

 

Pak Sukidi telah menderita penyakit langka ini selama delapan tahun, dan dalam dua minggu terakhir, kondisinya semakin memburuk, menyebabkan kekhawatiran yang mendalam. Meskipun telah beberapa kali menjalani pengobatan di Puskesmas, kondisinya belum menunjukkan perbaikan, dan tidak ada tanda perubahan yang signifikan. Oleh karena itu, keluarga Pak Sukidi berharap agar YPN dapat membantu membawanya ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan dari dokter spesialis yang sesuai dengan penyakitnya.

 

Karena penyakit yang diderita Pak Sukidi adalah langka dan memerlukan perawatan khusus, Relawan YPN Bidang Kesehatan akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Kepala BPN OKU Terima Kunjungan Team Penerima Kuasa Lahan Mardiana Binti Hasan Sahri

 

Titik Herawati, yang mewakili keluarga Pak Sukidi, mengungkapkan permintaan mereka dengan kata-kata, “Kami sangat membutuhkan bantuan untuk pengobatan ayah kami ini. Kondisi ayah kami sangat parah, dan biaya perawatan di rumah sakit merupakan kendala besar bagi kami. Oleh karena itu, kami menghubungi Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk memohon bantuan agar ayah kami dapat mendapatkan program pengobatan gratis dari pemerintah. Kami berharap YPN, melalui Relawan YPN, akan segera membantu ayah kami.”

 

Sampurna, Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan dan Pendidikan serta Ketua LSM Geram Banten, merespons permintaan keluarga Pak Sukidi dengan optimisme. “Sebagai pengemban tugas yang diberikan oleh Yudi Purna Nugraha, SH (YPN), kami akan berupaya maksimal untuk membantu pengobatan Pak Sukidi. Namun, mengingat jenis penyakit yang diderita, kami akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU untuk mendapatkan panduan mengenai proses evakuasi ke rumah sakit. Kami menunggu petunjuk selanjutnya dari Dinkes OKU dan berharap mereka akan segera menurunkan tim medis untuk mengevaluasi kondisi Pak Sukidi dan melaksanakan evakuasi ke rumah sakit,” tegas Sampurna.

Baca Juga :  Hendak Mencuri Didaerah Jln.Cor Batu Kuning 2 Pelaku Pencurian Berhasil Diamankan

 

Keluarga besar Pak Sukidi mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kunjungan Relawan YPN ke rumah mereka dan semua perhatian yang telah diberikan kepada Pak Sukidi. Mereka berdoa agar proses pengobatan Pak Sukidi dapat dilakukan secepat mungkin dan juga mendoakan kesuksesan bagi semua upaya YPN dalam mencapai tujuan mereka. (*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.