Relawan Gibran dan Jokowi Dukung Prabowo Pada Pemilu 2024

oleh -846 Dilihat

Solo,Sigap86.com- Sedikitnya 15 kelompok relawan pendukung Jokowi dan Gibran Rakabuming mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan setelah Prabowo makan malam bersama Gibran di angkringan Omah Semar, Solo, Jumat (19/5/2023). Prabowo berpidato di hadapan 15 koordinator relawan Gibran dan Jokowi.

Gibran sendiri tampak tidak mengikuti pertemuan tersebut. Ia berdiri di luar forum pertemuan antara relawan dan Prabowo.

“Prabowo Presiden,” seru salah satu koordinator usai pidato prabowo.

“Tak dukung sak menange (saya dukung sampai menang),” seru koordinator lainnya.

Baca Juga :  Tim Militan YPN Berkomitmen Mendorong Yudi Purna Nugraha SH Menuju Bupati OKU 2024

Dalam pidatonya, Prabowo mengaku kaget dengan dukungan dari para relawan. Menurutnya, ia datang ke Solo hanya untuk bertemu dengan Gibran.

“Terus terang aja ini saya agak tergagap. Saya kaget, saya terus terang aja maksud saya datang hanya sekadar melanjutkan ikatan silaturahmi, ikatan persahabatan saya sama Mas Gibran,” katanya.

Ia tidak menduga Gibran ternyata menghadirkan relawan dalam pertemuan tersebut. Apalagi pada berbagai kesempatan, sejumlah pentolan relawan Jokowi menyatakan masih menunggu instruksi dari Presiden Jokowi.

“Saya kaget kok demikian meriah, dikatakan bahwa saudara-saudara sudah mendukung saya. Saya pikir masih menunggu beberapa saat,” katanya.

Baca Juga :  Seorang Janda Muda Di Lampung Timur, Diduga Jadi Korban Pembunuhan.

Menteri Pertahanan itu mengatakan dukungan tersebut merupakan kehormatan yang besar untuknya. Menurutnya, dukungan tersebut berarti para relawan mempunyai harapan kepadanya.
“Tantangannya adalah kita yang didukung mampu atau tidak memenuhi dan menjawab harapan-harapan bapak-bapak ibu-ibu sekalian,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Pendukung Gibran, Kuat Hermawan Santoso mengatakan dukungan dari relawan kepada Prabowo sudah melalui proses panjang. Awalnya, para relawan belum bersedia mendukung bakal capres yang pernah menjadi rival Jokowi di dua Pemilu sebelumnya itu.

Baca Juga :  Polres OKU Terjunkan 50 Personel, Untuk Pengamanan Aksi Damai SSB

“Sebelum lebaran, teman-teman masih liar. Setelah lebaran, diundang Mas Wali untuk halal bi halal, teman-teman agak jinak. Dan hari ini setelah ketemu Pak Prabowo semakin yakin dan semoga tetap setia di garis massa,” katanya.

Kuat menambahkan awalnya pertemuan tersebut akan dihadiri 100 koordinator relawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Tapi dibatasi sama mas gibran Cuma 15 korlap karena keterbatasan tempat,” katanya.
( Red/Bayek)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.