Rasa Haru Dan Sedih Sang Ayah Atas Bayi Nya Menderita Sakit

oleh -939 Dilihat

OKU,sigap86.com – Rasa haru dan bahagia tak dapat disembunyikan oleh Ibrahim, warga RT 005 RW 002 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), rasa haru Ibrahim itu disebabkan anaknya yang baru berusia 42 hari akhirnya bisa dirawat di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Sabtu (20/5/2023) siang.

“Terimakasih pak bupati atas pertolongannya, sehingga anak saya bisa dirawat di rumah sakit,” ucap Ibrahim penuh haru.

Menurut Ibrahim anaknya M. Raka Attalah, lahir secara prematur pada pada 7 April 2023 lalu, dan beberapa hari terakhir putranya tersebut mengalami batuk dan sesak nafas, berkat bantuan dari pemerintah dan pihak terkait akhirnya anaknya dapat dirawat di RSUD dengan pembiayaan menggunakan dana talangan dari Pemkab OKU.

“Alahamdulilah, hari ini anak kami bisa dirawat di rumah sakit, semoga dengan perawatan ini anak kami bisa lekas sembuh,” harapnya.

Baca Juga :  Team LSM Elang Mas OKU Evakuasi Pelajar SD Terbaring Lemah Karena Kedua Kaki nya Tidak bisa di Gerakan.

Dirawatnya M. Raka Attalah di RSUD Ibnu Sutowo tak lepas dari sinergitas antar instansi di lingkungan Pemkab OKU yang tanggap merespon kebutuhan masyarakat.

Kondisi M. Raka Attalah pertama kali dilaporkan oleh Koordinator PKH Kementerian Sosial Kabupaten OKU Heriyansyah, S.Pd., kepada Dinas Kesehatan OKU.

Dituturkan oleh Heriyansyah bahwa setelah dirinya mendapatkan temuan adanya warga kurang mampu di RT 005 RW 002 Kelurahan Kemelak Bindung Langit yang mengalami permasalahan kesehatan anaknya, dirinya segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan OKU.

“Alhamdulillah untuk kegiatan hari ini yakni respon kasus terhadap balita usia 42 Hari yang menderita sakit batuk dan nafasnya sesak dikarenakan lahir prematur berjalan dengan lancar, ini berkat dukungan dan support dari Bapak Pj Bupati OKU melalui Kepala Dinas Kesehatan OKU, Polsek Baturaja Timur Melalui Kanit Intel dan Babinkamtibmas serta pihak Kelurahan Kemelak Binding Langit melalui Ketua RT 005 RW 002, sehingga M. Raka bisa dirawat dengan biaya menggunakan dana talangan Pemkab OKU,” ucap pria yang akrab disapa Yayan itu.

Baca Juga :  Jabatan Camat  Sebagai Ujung Tombak Untuk Masyarakat Wilayah Kecamatan

Menurut Yayan awalnya keluarga M. Raka kebingungan akan membawa berobat anaknya tersebut dikarenakan keterbatasan ekonomi mereka, sedangkan kondisi sang bayi Raka semakin memburuk, saat itulah dirinya langsung berinisiatif menghubungi Plt. Kepala Dinas Kesehatan OKU Dedy Wijaya, S.KM., M.Kes.

“Tubuh bayi sudah berwarna biru, setelah menghubungi Pak Dedy kami langsung diarahkan untuk membawa ananda Raka ke RSUD guna segera mendapatkan pertolongan, dan Alhamdulillah setelah sampai di RSUD ananda Raka langsung ditangani dengan baik dan sekarang dirawat di kamar anak,” cerita Yayan.

Atas respon cepat berbagai pihak tersebut, Yayan menyampaikan ucapan terimakasihnya dan merasa sangat terbantu dalam membantu warga masyarakat yang kurang mampu mendapatkan bantuan pengobatan.

Baca Juga :  Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra dimakamkan di TMP Pahlawan Kalibata dengan upacara militer

“Terimakasih Bapak Bupati OKU, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, Bhabinkamtibmas dan RT 005 Kemelak atas kerjasamanya, semoga sinergi seperti ini dapat terus kita lanjutkan untuk membantu warga,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Dedy Wijaya, S.KM., M.Kes saat dihubungi media ini menyampaikan bahwa dirinya hanya melaksanakan amanat Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara baik.

“Saya hanya melaksanakan amanat Pak Bupati, makanya ketika mendapat laporan ada warga kurang mampu yang butuh bantuan, tanpa pikir panjang saya langsung meminta untuk dibawa ke RSUD,” ujar Dedy.

Dijelaskan oleh Dedy bahwa seluruh biaya pengobatan M. Raka Attalah ditanggung Pemkab OKU.

“Semua biaya selama pengobatan di RSUD ditanggung oleh Pemkab, jadi keluarga tidak perlu memikirkan biaya,” tandasnya. ( Tim )

Editor Tanzimi

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.