Raden Adipati Surya Canangkan Program Gerakan Wakaf Uang Rp. 2.000 / Minggu

oleh -1234 Dilihat

Way Kanan – Sigap86.com-

Dalam kesempatan yang baik ini, atas nama Pemkab Way Kanan, saya mencanangkan dan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk ikut serta menyukseskan Program Gerakan Wakaf Uang sebesar Rp. 2.000 setiap Minggu secara rutin, dapat berpotensi membantu perkembangan ekonomi ummat, khususnya di Kabupaten Way Kanan, dan masyarakat Lampung umumnya.

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, saat membuka Acara Seminar Nasional Gerakan Wakaf Dalam Rangka Milad Ke -11 PT. BPRS Way Kanan (Perseroda) bertempat Di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan
Senin, (24/1).

Baca Juga :  PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Mengunjungi Pelajar SD Sayyid Penderita Anaemia.

Lebih lanjut Adipati mengatakan, kegiatan dengan
Tema, Peran Bank Syariah Way Kanan Sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU) Dalam Menopang Perekonomian Umat, instrumen keuangan yang diperuntukkan untuk bisnis, misalnya jual beli, sewa-menyewa dan kerjasama, selain itu, Islam juga menjelaskan tentang instrumen keuangan untuk mengatasi masalah sosial, kemiskinan dan keterbelakangan, yang membutuhkan instrumen zakat dan wakaf.

Sepanjang sejarah Islam, masih kata Adipati, wakaf telah menunjukkan peran penting dalam mengembangkan kegiatan sosial, ekonomi dan kebudayaan. Keberadaan wakaf telah banyak memfasilitasi para sarjana muslim untuk melakukan riset dan pendidikan, wakaf terbukti telah menjadi instrumen jaminan sosial dalam rangka membantu kaum yang lemah untuk memenuhi hajat hidup.

Baca Juga :  Pimpinan Afd.2.Soge.PT.Minanga Ogan Bersihkan Jalan Lintas Propinsi Sumsel

“Kebutuhan tersebut berupa kesehatan, biaya hari tua, kesejahteraan hidup, dan pendidikan. Hal ini dapat dilakukan dengan gerakan wakaf uang lebih fleksibel dan menjadi pendorong terhadap wakaf,” ujarnya.

Saat ini geliat zakat dan wakaf di Indonesia berkembang dengan pesat, kesadaran masyarakat Indonesia untuk berzakat dan berwakaf baik melalui wakaf tunai maupun wakaf bentuk lain terus mengalami peningkatan, ini patut disyukuri mengingat kedua instrumen tersebut fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar yang pada faktanya belum semua elemen masyarakat menikmatinya.

Baca Juga :  Polres OKU Ungkap Kasus Tindak Pidana Penganiayaan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. H. Tarmizi, M.A Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia. Pengurus Badan Wakaf Indonesia Pusat Bapak Prof. Dr. Nurul Huda, M.M., M.Si, Bobby P. Manullang Mewakili Dari Dompet Dhuafa Republika Jakarta. Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung, Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, MT, Jajaran Forkopimda, Sekretais Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Para Tokoh Organisasi Islam.
(Yi)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.