PT.BNYE PLTU Kabupaten OKU Membagikan Hewan Korban Tahun 2023.

oleh -770 Dilihat

Baturaja,sigap86.com– PT. BNYE PLTU Baturaja dan Tambang PLTU Baturaja yang berlokasi di Desa Terusan, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, kembali membagikan belasan hewan Kurban seperti di tahun-tahun sebelumnya dalam rangka menjelang hari raya Idul Adha.

Belasan hewan Kurban ini diberikan PLTU Baturaja kepada warga sekitar wilayah ring 1 pabrik PLTU Baturaja pada setiap perayaan hari raya Idul Adha atau hari raya Kurban bagi umat muslim.

Tahun ini, sehari sebelum menjelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah 2023, PT. BNYE PLTU Baturaja bersama PT. BNY Mulut Tambang PLTU Baturaja melalui dana CSR membagikan 18 hewan Kurban, yang terdiri dari 15 ekor kambing dan 3 ekor sapi.

Doc, PLTU Baturaja serahkan bantuan hewan Kurban ke Desa Ring 1.
Hewan Kurban tersebut disebar PT. BNYE PLTU Baturaja dan PT. BNY Mulut Tambang PLTU Baturaja kebeberapa wilayah tempat dan Desa seputaran ring 1 pabrik PLTU Baturaja, tanpa terkecuali Pemda OKU juga menerima bantuan 1 ekor sapi Kurban dari PLTU Baturaja.

Baca Juga :  Dibantu Sampai Sembuh, Keluarga M Yusup Gelar Syukuran dan Ucapan Terima Kasih kepada YPN

Adapun warga ring 1 pabrik PLTU Baturaja sebagai wilayah penerima hewan Kurban, yaitu: warga Desa Terusan, Tanjung Kemala, Desa Banuayu, Kelurahan Batu kuning dan Kelurahan Sukajadi warga Lingkungan Air Bungur.

Masing-masing ke 4 Desa dan 1 Kelurahan wilayah ring 1 pabrik PLTU Baturaja tersebut menerima hewan Kurban berupa kambing. Sementara sisa 2 ekor sapi dibagikan PLTU Baturaja kepada warga seputaran Masjid pabrik PLTU Baturaja dan karyawan PLTU Baturaja.

Doc, PLTU Baturaja serahkan bantuan hewan Kurban ke warga Desa Ring 1.
Pembagian hewan kurban diserahkan langsung oleh pihak PT. BNYE PLTU Baturaja dan PT. BNY Mulut Tambang PLTU Baturaja, yang dihadiri oleh Plant Manager PLTU Baturaja didampingi Manager HRD, Ga & Legal, Manager O & M, Manager Keuangan dan Humas PLTU Baturaja beserta pihak HRD PT. BNY Mulut Tambang PLTU Baturaja.

Baca Juga :  "Ucapan Sahdu dari Mardalena ! Terima Kasih YPN atas Solidaritas dan Harapan untuk Masa Depan yang Cerah"

“Kurban kita tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan berkurban seperti ini memang sudah menjadi agenda wajib bagi kami setiap hari raya Idul Adha. Sebab, apapun dan bagaimanapun kondisinya, PLTU Baturaja tetap selalu berusaha mengedepankan warga seputaran ring 1, tanpa support dari mereka kami bukan siapa-siapa ,”ujar Roni Lubay, Humas PLTU Baturaja, Rabu (28/06/23).

Diungkapkan pria sederhana yang selalu tampil dalam setiap giat PLTU Baturaja ini, jika ber Kurban maupun berkorban demi kepentingan orang banyak merupakan kewajiban bagi setiap umat beragama, tanpa terkecuali bagi umat Muslim yang sebelumnya telah diajarkan oleh Al-Qur’an dan para Rasulnya.

Baca Juga :  Jokowi Makan Siang Dengan Karyawan Pabrikdi Sidoarjo.

Doc, Pemda OKU terima bantuan hewan Kurban dari PLTU Baturaja.
“Dalam hal ini, marilah kita kurbankan waktu, tenaga, dan pikiran demi agama dan kepentingan orang banyak. Seperti contoh dari Nabi Ibrahim kita yang rela mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan yang lebih besar,” urai Roni Lubay.

“Semoga rasa kepedulian dan keikhlasan yang telah kami perbuat selama ini menjadi ladang pahala, juga sebagai bentuk untuk mempererat tali silaturahmi kami kepada warga masyarakat sekitar ,”jelas Roni Lubay.

Dan, sambung dia, apa yang telah kami berikan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya warga ring 1 pabrik PLTU Baturaja ,”tandas Roni Lubay. (Nur)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.