Pps mulai tempel DCT ke desa-desa

oleh -603 Dilihat

MUARADUA, SIGAP86 .COM- Setelah Daftar Calon Tetap (DCT) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 ditetapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menginstruksikan kepada semua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Desa se-Kabupaten untuk menempelkan DCT di lokasi strategis.

Salah satu contohnya adalah PPS Desa Tanjung Jaya di Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, yang melaksanakan instruksi tersebut beberapa hari yang lalu.

Ketua PPS Tanjung Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Joko Fidral menjelaskan bahwa tindakan penempelan DCT dilakukan sesuai dengan arahan KPUD OKU Selatan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Baca Juga :  M. Fahruddin Sebagai Ketua KONI Kabupaten OKU, Membantu Warga Terdampak Banjir, Bagikan 750 Paket Sembako.

Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan para Calon Legislatif (Caleg) yang akan bertarung dalam Pemilu 2024.

“Sehingga masyarakat dapat mengenal mereka dan calon tersebut dapat dikenal oleh warga di daerah pemilihannya,” kata Joko Fidral.

Penempelan DCT ini penting karena membantu masyarakat mengetahui siapa saja calon yang akan berpartisipasi dalam Pemilu. Sehingga mereka bisa membuat pilihan yang tepat saat pemungutan suara.

Dengan adanya penampilan DCT, masyarakat juga menjadi lebih sadar akan adanya Pemilu yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan dan memiliki kesempatan untuk mengenal para calon.

Baca Juga :  Pemerkosa Anak Di Bawah Umur Berhasil Diamankan Polres OKU

Joko Fidral menekankan bahwa DCT yang mereka tempelkan mencakup nama dan foto para calon. “Sehingga ini berfungsi sebagai alat pengenalan yang dikeluarkan oleh KPUD OKU Selatan,” pungkasnya. *(Arians)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.