Polres OKU Gelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota Menjelang Pemilu 2024

oleh -550 Dilihat

Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), 14 Oktober 2023

SIGAP86.COM – Dalam upaya menghindari potensi kericuhan yang mungkin timbul pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Polres setempat telah melaksanakan latihan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota pada Sabtu ini.

 

Simulasi yang berlangsung hari ini menjadi saksi persiapan yang serius dengan melibatkan berbagai pihak termasuk Forkompinda, Ketua KPU OKU, Ketua Bawaslu OKU, dan perwakilan dari Partai Politik (Parpol) yang akan berpartisipasi dalam Pemilu.

Baca Juga :  Operasi Bina Karuna Musi 2023, Sat Binmas Polres OKU Berikan Himbauan Karhutla Melalui Radio Sukses 104,8 FM Baturaja

 

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, menjelaskan bahwa latihan ini diselenggarakan dengan cermat untuk mempersiapkan personil Polres dalam menghadapi situasi kontinjensi yang mungkin muncul pada Pemilu tahun 2024 mendatang. “Kami berharap melalui latihan ini, anggota kami akan menjadi lebih siap. Dalam latihan tersebut, kami mencoba membuat situasinya se-realistis mungkin sehingga anggota dapat melakukan introspeksi diri dan mengidentifikasi potensi kekurangan,” kata AKBP Arif Harsono usai menjalani latihan simulasi Sispam Kota di Terminal Batu Kuning.

Baca Juga :  Kegiatan Bakti Sosial Di Dua Desa Oleh Polsek Semidang Aji Polres OKU

 

Kapolres menekankan bahwa Polres OKU dan pihak-pihak terkait terus melakukan analisis dan evaluasi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pada Pemilu yang akan datang. “Kami akan terus berupaya untuk memastikan bahwa Pemilu di OKU berjalan aman dan kondusif. Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang baik selama proses Pemilu berlangsung,” tambahnya.

 

Semua pihak berharap agar Pemilu di Kabupaten OKU nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai, sehingga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melaksanakan hak pilihnya dengan bebas dan tanpa hambatan. Dalam mengakhiri pernyataannya, Kapolres menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan, pihak terkait, dan masyarakat dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu. (*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.