Polres Kab OKU Gelar Sholat Istisqo Bersama Forkompimda dan Masyarakat

oleh -673 Dilihat

Jumat, 15 September 2023

BATURAJA OKU, SIGAP86.COM – Polres Kabupaten OKU bersama dengan Forkompimda dan masyarakat setempat menggelar Sholat Istisqo pada pagi Jumat, 15 September 2023. Acara ini berlangsung di halaman Mapolres OKU sebagai respons terhadap kekeringan yang melanda wilayah tersebut.

 

Sholat Istisqo dihadiri oleh ratusan jamaah yang dipimpin oleh Dr. H. Agus Mumtamsir sebagai imam. Acara ini juga dihadiri oleh PJ Bupati OKU, Teddy Meilwansyah, serta personil Polres OKU, Forkompimda OKU, perwakilan dari unsur TNI, Ketua MUI, dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Drs. Ali Rahman menghadiri pelantikan pengurus Cabang Nahdatul ulama (PCNU)Di Way kanan

 

Kekeringan yang telah berlangsung beberapa waktu di Kabupaten OKU membuat masyarakat dan pemerintah setempat merasa perlu untuk mengadakan Sholat Istisqo sebagai bentuk doa bersama untuk memohon hujan dari Allah SWT. Acara ini mencerminkan kebersamaan dan kepedulian seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi tantangan alam yang dihadapi.

 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH , dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa doa yang digelar bersama ini akan mendatangkan hujan yang sangat dibutuhkan untuk pertanian dan kehidupan sehari-hari masyarakat OKU. Ia juga mengajak seluruh jamaah untuk terus bersatu dan berdoa dalam menghadapi cobaan alam ini.

Baca Juga :  Hasil Dari Pengembangan Penyidik Perkara Satu ( 1 ) Pengedar Sabu Kembali Di Ciduk Satresnarkoba Polres OKU

 

Sholat Istisqo diharapkan menjadi langkah positif dalam upaya mengatasi masalah kekeringan yang telah lama menghantui Kabupaten OKU. Semua elemen masyarakat dan pemerintah berharap agar Allah SWT merahmati wilayah ini dengan hujan yang melimpah, serta memberikan keberkahan bagi semua aspek kehidupan di Kabupaten OKU. ( Jim )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.