Plh Bupati OKU Gowes Bersama Komunitas Sepeda Jaga Kesehatan Dimasa Pandemi.

oleh -1148 Dilihat


Bersepeda atau yang lebih populer dengan istilah gowes, menjadi olahraga paling di gemari saat ini, apalagi di saat pandemi Covid-19, gowes menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tak terkecuali pelaksana harian Bupati OKU Drs.H. Edward Candra.MH berserta istrinya, Desi Edward, unsur Forkopimda, beberapa OPD, dan sejumlah komunitas sepeda yang memanfaatkan hari libur dengan gowes bersama mengelilingi jalan di sekitar kota Baturaja, Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan yang di awali dari rumah dinas Bupati OKU sekitar pukul 07.00 WIB menuju jembatan Ogan 3, SMP I, jalan SM. Badaruddin 2, Simpang 4 Air Paoh, RS. Sriwijaya, jembatan Ogan Tanjung Kemala, Terusan, Sukajadi dan finishing di Bakung.

Baca Juga :  Penggunaan Tanah Masyarakat Sesuai Hukum Yang Berlaku

Pada kesempatan ini juga, Plh Bupati Drs.H.Edward Candra.MH dan komunitas Gowes OKU melakukan kegiatan menanam pohon Ketapang Kencana di sekitar taman kota Baturaja. Penanaman pohon Ketapang Kencana ini bertujuan supaya taman kota agar selalu tetap hijau dan indah serta mengurangi dampak polusi udara.

Drs.H.Edward Candra.MH mengatakan gowes adalah salah satu olahraga yang cukup di gandrungi masyarakat saat ini. Gowes juga menjadi salah satu olahraga yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Diduga Konselting Listrik RSUD Dr. H Rabain Terbakar

“Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita adalah dengan bersepeda, untuk menjaga imunitas tubuh disamping olahraga yang lain, agar tubuh tetap bugar,” kata Edward.

Dengan semakin banyaknya warga maupun komunitas bersepeda, Edward mengharapkan kesehatan masyarakat akan semakin meningkat yang tentunya juga akan meningkatkan imun tubuh, karena hal ini merupakan salah satu cara untuk menghindari penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk lebih memberikan semangat para peserta gowes panitia juga menyediakan hadiah utama, dan door prize,” pungkasnya.”(Nur).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.