PLH Bupati OKU Drs.H.Edward Candra.MH.Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Di PP Al-Fakhriyah

oleh -1064 Dilihat

Baturaja,sigap86.com-  PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra M.H., Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Al-Fakhriyah 2 Baturaja, Bertempat di Kalangan Rebo Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur,. (Selasa, 27/07/21).

Pimpinan Pondok Pesantren Al -Fakhriyah Menyampaikan Ada 2 Maksud dan tujuan pada kegiatan hari ini yang pertama adalah  memberitahu berbagai pihak terkait, yang mungkin terganggu tentang adanya kebisingan dalam proses pembangunan pondok pesantren, selaku pengurus mengucapkan permohonan maaf akan hal tersebut, dan yang kedua adalah pelaksanaan Peletakan Batu Pertama dalam rangka Pembangunan Pondok Pesantren Al -Fakhriyah 2 Baturaja Kabupaten OKU.

Baca Juga :  HUT Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) ke-6 dan Hari Pres Nasional Pengurus kabupaten OKU Gelar Potong Tumpeng.

Untuk tahap pertama akan dibangun gedung dengan ukuran 18 x 72 Meter 3 Lantai, gedung akan dinamai dengan nama Gedung Belajar Bersama (GBB), selain Pembangunan gedung direncanakan juga akan membangun fasilitas lainnya seperti Masjid, Fasilitas olahraga dan Perguruan tinggi.

Ucapan terimakasih diberikan kepada para donatur yang telah ikut serta berpartisipasi mensukseskan pembangunan pondok pesantren Al Fakhriyah 2 ini. Berharap dalam waktu dekat kegiatan proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dalam rangka membangun generasi penerus bangsa khususnya didalam bidang keagamaan.

Dalam Seleksi penerimanaan santri dan santriwati Pengurus Pondok Pesantren Al – Fakhriyah Baturaja melaksanakan proses penerimaan dengan mempedomani Prokes Covid-19.

Baca Juga :  Kategori Kota Layak Anak Ada 6, Penuhi Hak Perlindungan Khusus untuk Anak

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra M.H., Menyampaikan pembangunan merupakan wujud  kemajuan dari Pondok Pesantren Al -Fakhriyah, yang sejatinya sebagai salah satu lembaga pendidikan yang dipercaya oleh masyarakat khususnya di Kabupaten OKU. Diketahui bahwa Kabupaten OKU memiliki Visi Yaitu Bersih, Kreatif Religius, Maju dan Sejahtera. Dengan adanya pembangunan ponpes ini maka Al-Fakhriyah turut serta mendukung terwujudnya visi religius untuk menunjang kemajuan dibidang Keagamaan.

Dalam kesempatan ini Edward Candra secara pribadi akan memberikan bantuan sebanyak 200 Sak semen untuk suksesnya proses pembangunan ponpes ini, terkait Covid-19, saat ini Kabupaten OKU masih dalam status orange, untuk itu mengajak semua masyarakat agar berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan aktifitas dengan mengedepankan prokes Covid-19 secara ketat.

Baca Juga :  Pemerkosa Anak Di Bawah Umur Berhasil Diamankan Polres OKU

Turut Hadir Dalam Acara ini, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403/OKU,Kabag Sumda Polres OKU, Pengadilan Agama Baturaja, Kanmenag OKU, Asisten 2 Setda OKU, OPD dan Kabag Terkait, Ketua MUI OKU, Pimpinan Pondok Pesantren Al Fakhriyah Baturaja, Camat Baturaja Timur dan Undangan Lainnya.” Pungkasnya.(nur).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.