Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus Gelar BANSOS

oleh -1333 Dilihat

Tanggamus,sigap86.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus melaksanakan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako kepada anak yatim piatu dan masyarakat pra sejahtera, Jumat (12/2). Aksi baksos masih terkait rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke 75.

Menurut Ketua PWI Kabupaten Tanggamus, M.Irwan, ada 100 paket baksos yang dibagikan kepada yang berhak.Adapun paket sembako terdiri dari beras 5 Kg, Gula 1 kg, minyak goreng 900 ml, telur, susu kaleng dan uang tunai.

Baca Juga :  Kapolres OKU Terima Sertifikat 1001 Inovasi Energi Baru Untuk Negeri Dari Bumi Sriwijaya

“Paket sembako didistribusikan secara door to door oleh anggota PWI dan ibu-ibu Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), tidak ada seremonial yang sifatnya pengumpulan massa ini karena situasi Pandemi Covid-19,” kata Irwan didampingi, Wanhat PWI Tanggamus Edi Herliansyah dan Ketua Panitia Pelaksana HPN 2021 Kabupaten Tanggamus Rio Aldipo di Balai Wartawan Mulyadi HS, Kompleks Perkantoran Pemkab Tanggamus.

Masih kata Irwan bahwa tujuan dari baksos adalah untuk membantu meringankan masyarakat pra sejahtera khususnya anak yatim piatu ditengah situasi yang saat ini serba sulit imbas dari Pandemi Covid-19. Sesuai tema HPN 2021 yakni Bangkit dari pandemi,pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga :  Diperiksa Kejari OKU : Cukup Dua Alat Bukti Empat Orang Tersangka 1 Masih DPO

Dalam kesempatan tersebut, Irwan juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanggamus yang turut berpartisipasi dalam kegiatan baksos yakni dengan menyumbang 1000 an butir telur ayam dan puluhan susu kaleng.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat. Saya juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai makser saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” pungkas Batin Irwan sapaan akrabnya.(halimi)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.