Peringatan Hari Kesaktian Pancasila: Mengenang Pahlawan dan Mempertahankan Kebhinnekaan

oleh -996 Dilihat

SIGAP86.COM – Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2023, menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam peristiwa G30S PKI pada tahun 1965. Peringatan ini adalah penghormatan terhadap mereka yang dengan gigih mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam menghadapi ancaman yang menggoyahkan fondasi negara.

 

Dalam pesan yang disampaikan oleh Yenny Elita S.Pd.MM, ketua Kormi Oku sekaligus Ketua DPD Partai Nasdem Oku, disoroti pentingnya menjauhkan diri dari perilaku memecah belah bangsa. Indonesia, dengan keragaman agama, bahasa, dan warna kulit, telah lama menjadi contoh harmoni keberagaman. Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kita bahwa meskipun kita berbeda dalam banyak hal, kita tetap bersatu dalam semangat Pancasila yang mengikat bangsa ini.

Baca Juga :  Kapolres AKBP Arif Harsono Akan Menunjuk Pejabat Sementara untuk Jabatan Kasat Reskrim yang Kosong

 

Pesan tersebut juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merawat kebhinnekaan, menjunjung tinggi kerukunan, serta saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Persatuan dan kesatuan bangsa tetap menjadi pilar utama dalam menjaga kestabilan dan kemajuan Indonesia.

 

Dalam suasana peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, mari kita bersama-sama memperingati para pahlawan yang telah berjuang keras demi tegaknya Pancasila dan berkomitmen untuk terus memelihara persatuan bangsa demi masa depan yang lebih baik. Selamat Hari Kesaktian Pancasila! Semoga semangat dan nilai-nilai Pancasila terus bersinar dalam bumi Indonesia yang kita cintai. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.