Pengunjuk Rasa Brutal,Baku Hantam Dengan Pihak Keamanan

oleh -1332 Dilihat

Baturaja,sigap86.com – Persiapan untuk menghadapi berbagai keamanan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), personil Polres OKU melakukan simulasi / latihan Pengendalian Masa (Dalmas) untuk mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa khususnya dalam wilayah hukum Polres OKU.Rabu 31 mei 2023.

Dalam simulasi aksi masa tersebut, masyarakat memprotes dengan kenaikan Harga BBM yang dinilai bisa memberatkan masyarakat kecil di Kabupaten OKU ini.

“Dalam simulasi dihalaman Mapolres OKU tersebut seolah – olah aksi masa
berlangsung ricuh, yang mana masa terjadi baku hantam dan melempari petugas pengamanan, selanjutnya Tim Dalmas datang untuk membubarkan aksi massa tersebut dengan cara menembakan gas Air mata dan akhirnya aksi unjuk rasa pun membubarkan diri masing – masing, ” jelas Kapolres OKU AKBP Arif Harsono.

Baca Juga :  Relawan YPN dan Komunitas Pecinta Lingkungan Baturaja menandatangani nota kesepakatan untuk mendukung Yudi Purna Nugraha sebagai Calon Bupati OKU 2024-2029, berkolaborasi dalam kegiatan lingkungan.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono,SIK.MH mengatakan, bahwa simulasi tersebut bertujuan untuk mempersiapkan Tim Dalmas dalam rangka mengantisipasi jika nantinya terjadi aksi unjuk rasa di wilayah hukum Polres OKU.

“Latihan/Simulasi ini akan di gelar selama dua hari. Tujuan nya agar kita lebih siap dalam mengawal kegiatan masyarakat agar berjalan aman dan tertib, mengingat banyak agenda jelang pemilu ini tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

Selanjutnya Kapolres OKU menambahkan, bahwa sebelumnya pihaknya sudah mengecek semua peralatan – peralatan yang dimiliki Dalmas Satuan Sabhara mulai dari tameng, Face ball, termasuk Mobil AWC. Dan Tim Dalmas yang terdiri dari 1 pleton, Dalmas awal 1 regu, negosiator. (Red)

Baca Juga :  Raden Adipati Surya Canangkan Program Gerakan Wakaf Uang Rp. 2.000 / Minggu

Editor Tanzimi Jimy

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.