Pencurian dengan Pemberatan di Warung 86 Desa Sukamaju, Oku

oleh -584 Dilihat

Baturaja Barat, Oku

SIGAP86.COM – Pada hari Minggu, 01 Oktober 2023, sekitar jam 08.00 WIB, terjadi tindak pidana “Pencurian dengan Pemberatan” di Rumah Makan 86, Dusun 2, Desa Sukamaju, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Oku. Kasus ini pertama kali dilaporkan oleh H. Erikson, seorang wiraswasta berusia 62 tahun, yang juga merupakan pemilik warung tersebut.kamis 2 Oktober 2023.

 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui kasi humas polres Oku AKP Budhi Santoso SH menerangkan Kejadian tersebut berawal saat anak pelapor, Sdri. Indah, membuka warung pada hari Senin, 02 Oktober 2023, dan menemukan kondisi warung dalam keadaan berantakan. Bersama Sdri. Indah dan Sdra. Ismail, pelapor memeriksa rekaman CCTV dan menemukan bahwa pelaku, yang tidak dikenal, masuk ke dalam warung melalui celah antara dinding kawat dan atap bagian belakang. Pelaku merusak kunci pintu, mengambil uang sekitar Rp. 300.000,- dari kotak amal, serta satu karung beras merk Premium berisi 10 kg. Selanjutnya, pelaku membuka kamar belakang dan mengambil satu unit Speaker Aktif warna hitam.

Baca Juga :  Warga Desa Lubuk Batang Lama Antusias Dalam Menyambut HUT RI Ke 78

 

“Pelaku kemudian meninggalkan tempat kejadian dengan membawa barang curian tersebut, menggunakan sepeda motor. Pelapor mengalami kerugian sekitar Rp. 1.200.000,- karena kejadian ini.”tutup AKP Budhi Santoso SH.

 

Setelah dilakukan penyelidikan oleh tim Opsnal Polsek Baturaja Barat dan Resmob Singa Ogan, pada Senin, 02 Oktober 2023, pelaku, Tri Agus Setiawan bin Nur Aini (23 tahun), berhasil ditangkap di kosannya di Lorong Duku Bakung, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Oku, sekitar jam 13.00 WIB.

Baca Juga :  Rumah Fahroni Warga OKU Selatan Hancur Diterjang Puting Beliung

 

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain satu unit kotak kaca, dua kotak biskuit bayi merk Milna, satu kilogram beras, satu helai sweater warna hitam merk Scrub, serta satu helai celana jeans warna hitam merk Amco.

 

Pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Polsek Baturaja Barat untuk proses hukum lebih lanjut. Kasus ini akan terus diinvestigasi oleh pihak berwajib guna memastikan penegakan hukum yang adil dan berkeadilan. (Jim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.