Pemuda Pancasila PAC Baturaja Timur Giat Gotong Royong Bersama Warga Desa Tanjung Baru Dan Dusun Baturaja.

oleh -1151 Dilihat

Baturaja / Sigap86.com-  Pemuda Pancasila OKU sudah tidak asing lagi di mata masyarakat OKU khususnya di wilayah kota Baturaja dalam hal giat sosial untuk membantu warga masyarakat menyelenggarakan bhakti sosial, seperti bergotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah, fasilitas umum, dan tempat-tempat vital lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang telah di susun sedemikian rupa oleh MPC Pemuda Pancasila OKU dan selalu di realisasikan pada hari yang telah di tentukan.

Seperti biasanya, Pemuda Pancasila pada hari ini, Minggu ( 19-03-2023 ) melakukan Gotong Royong/ kegiatan bhakti sosial yang di pusatkan di Taman Pemakaman Desa Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.
Bhakti sosial yang di lakukan hari ini yaitu gotong royong bersama warga desa Tanjung Baru dan Dusun Baturaja membersihkan lahan pemakaman Desa Tanjung Baru.

Baca Juga :  Beranda Pemerintahan Pemkab OKUS Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pembongkaran Waterpark dan Penginapan Ranau Indah.

Kegiatan ini meliputi pemangkasan rumput yang tumbuh di areal pemakaman, merapikan pemakanam yang nampak kurang enak di pandang mata, dan membersihkan areal pemakaman dari sampah dan rumput yang di pangkas.

Kegiatan bhakti sosial padah hari ini di pimpin langsung oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec. Baturaja Timur, Afrizal ( pak lek ).
Di bawah komando ketua PAC segenap anggota Pemuda Pancasila bekerja penuh semangat dan kebersamaan, bahu membahu bekerja bhakti bersama warga.
Terlihat kekompakan dan kebersamaan di antara mereka semua, baik sesama anggota Pemuda Pancasila, maupun dengan warga yang ikut bergabung dalam kegiatan bhakti sosial ini.

Selain Ketua PAC Pemuda Pancasila Baturaja Timur, Afrizal ( pak lek ) dan anggota-anggota Pemuda Pancasila PAC Baturaja Timur, kegiatan ini juga di hadiri oleh Bhabinsa Beni Putra selaku Bhabinsa Desa Tanjung Baru.

Baca Juga :  Rasa Haru Saat Ahir Masa Jabatan,Pensiun nya Camat Baturaja Barat

Ketika di mintai tanggapannya mengenai kegiatan bhakti sosial ini, Bhabinsa mengatakan “sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena ini merupakan kegiatan positif yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.”
“Bhabinsa berharap agar kegiatan ini menjadi contoh bagi daerah lain untuk bisa melaksanakan giat-giat sosial di wilayahnya masing-masing.”

Ketua PAC Pemuda Pancasila Baturaja Timur mengatakan bahwa “kegiatan ini merupakan agenda rutin yang sudah di tetapkan oleh MPC Pemuda Pancasila OKU guna menunjukkan kesan yang baik di kalangan masyarakat bahwa Pemuda Pancasila adalah salah satu Organisasi Masyarakat yang bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam hal-hal dan kegiatan positif.”
“Menurut Afrizal ( pak lek ), kegiatan bhakti sosial seperti ini akan terus di lakukan sesuai jadwal yang telah di susun dan berharap seluruh anggota Pemuda Pancasila senantiasa kompak dalam semua kegiatan.”

Baca Juga :  Banjir Di kawasan Jalan Pancur Semakin Meluas , Masyarakat Semakin Cemas

Sementara itu, sehubungan Kepala Desa Tanjung Baru berhalangan hadir di karenakan ada kegiatan lain yaitu sedang menghadiri akad nikah warganya, untuk itu di wakili oleh Kepala Dusun 1 Desa Tanjung Baru yang membawahi lima RT.
Mewakili Kepala Desa, Kepala Dusun ( Kadus ) saat di minta tanggapannya mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila dan warga Desa yang telah membantu membersihkan dan merapikan areal pemakaman ini, dan menyambut positif kegiatan ini khususnya menjelang datangnya bulan Ramadhon.

( Jimy )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.